Shopee 11.11 Big Sale, Hadir dengan Dukungan untuk Usaha Lokal

JAKARTA,MENITINI.COM-Layanan e-dagang Shopee kembali hadir dengan kampanye Shopee 11.11 Big Sale bulan mendatang dengan mengusung dukungan kepada pengusaha lokal yang membawa budaya dalam produk-produknya.

“Kampanye 11.11 Big Sale kali ini merupakan komitmen Shopee untuk memastikan bahwa rangkaian fitur inovatif dan program yang dihadirkan dapat mendukung seluruh ekosistem Shopee agar dapat terus tangguh, berdaya, dan bertahan bersama ekosistem digital Shopee yang inklusif,” kata Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna seperti dikutip ANTARA, Kamis (20/10/2022).

Lebih lanjut, Monica mengatakan pihaknya juga memberikan dukungan bagi para pelaku UMKM lokal di 514 kota dan kabupaten di Indonesia. Tahun ini, rangkaian program dan solusi yang dihadirkan melalui #ShopeeAdaUntukUMKM semakin memperluas jangkauannya, seperti Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang telah hadir di 10 kota di Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi.

BACA JUGA:  Angkie Yudistia Dorong Pemasaran Produk UMKM Kaum Disabilitas di Destinasi Wisata Bali

Sejak awal berdiri, program ini dihadirkan guna memberikan pendampingan usaha dari hulu ke hilir untuk UMKM agar dapat beradaptasi dengan teknologi.

Selain itu, Shopee juga menghadirkan sarana edukasi, pendampingan bisnis dan perangkat teknologi untuk percepatan digitalisasi UMKM di pedesaan melalui Shopee Centre yang telah tersedia di Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Ada juga program ekspor Shopee yang kini memiliki tiga dimensi ekspor baru yaitu Taiwan, Chile dan Kolombia. Secara total, terdapat 10 destinasi ekspor Shopee di Asia dan Amerika Latin.

“Kami ingin mengangkat teman-teman UMKM dan kita lagi gencar untuk membawa mereka agar memiliki bisnis yang sustainable. Maka dari itu, dengan membawa tema budaya, harapannya para UMKM bisa tetap inspired dengan budaya lokal kita,” kata Monica.

BACA JUGA:  Robot Trading di Bali Makan Korban Hingga Ratusan Miliar

Adapun kampanye Shopee 11.11 Big Sale kali ini juga membawa penyanyi dangdut Happy Asmara untuk berkolaborasi.

“Kolaborasi aku bersama Shopee diharapkan dapat mendukung perkembangan budaya serta memperluas jangkauan keanekaragaman Indonesia dengan cara inovatif dan bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat dari lintas generasi,” kata Happy.

Sementara itu, Shopee menghadirkan sejumlah penawaran dalam rangkaian kampanye 11.11 Big Sale, yaitu Gratis Ongkir Rp0, Flash Sale Serba Seribu, dan Murah Lebay Ekstra Diskon s/d 50RB.

Sumber: ANTARA