Minggu, 26 Mei, 2024

Penyanyi Oppie Andaresta berfoto bersama dengan peserta Prolanis Klinik Anugerah Denpasar. ((Foto: M-011)

DENPASAR,MENITINI.COM-Klinik Anugerah Denpasar menggelar kegiatan rutin Prolanis (program pengelolaan penyakit kronis), Sabtu (27/4/2024). Namun ada yang berbeda pada kegiatan Prolanis kali ini karena dihadiri oleh penyanyi Ibu Kota Oppie Andraresta. Kegiatan yang digelar oleh klinik Anugerah di Jalan Gatot Subroto II Denpasar itu dihadiri oleh puluhan peserta Prolanis Klinik Anugerah, beserta staf dan manajemen Klinik Anugerah yang berlangsung sangat meriah.

Kegiatan dimulai sejak pagi hari dengan diawali peserta Prolanis menggelar jalan sehat, senam, edukasi seputar kesehatan gigi oleh dr. Emy dari Klinik Anugerah, dan dilanjutkan dengan acara bernyanyi bersama Oppie Andaresta.

Penyanyi Oppie Andaresta saat bernyanyi di hadapan peserta Prolanis Klinik Anugerah Denpasar. (Foto: M-011)

Oppie pertama menyanyikan lagu yang dirilisnya pada tahun 1993 dengan judul ‘Cuma Khalayan’ itu diikuti oleh peserta Prolanis yang rata-rata lansia. Para peserta tampak berbahagia mengikuti lirik lagu yang dinyanyikan oleh Oppie. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu ‘Single Happy’ dan beberapa lagu lawas bersama-sama dengan peserta Prolanis. Sesekali Oppie juga tampak menghampir beberapa lansia dan memeluk erat bak orang tuanya sendiri. Bernyanyi bersama Oppie diakhiri dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Kapan Kapan’ milik group musik Koes Plus.

Oppie yang belakangan ini aktif dalam kegiatan sosial, mengaku senang bisa hadir di tengah-tengah peserta Prolanis. Dalam obrolannya bersama media ini, ibu dari dari Kai Matari Bajo Kaler ini mengaku pernah melakukan trauma healing kepada anak-anak pengungi banjir yang ada di bawah jembatan di Ibu Kota Jakarta. Bahkan dia juga pernah melakukan trauma healing di beberapa daerah di Indonesia, diantaranya di Aceh yang pada saat itu ada bencana tsunami, di Papua, dan di bentaran sungani di Kalimantan.

Oppie Andaresta mengajak salah satu peserta Prolanis Klinik Anugerah Denpasar bernyanyi. (Foto: M-011)

Wakil Direktur PT Bhakti Rahayu Group (merupakan induk dari Klinik Anugerah), dr. Maria Wahyu Daruki yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kehadiran Penyanyi Oppie Andaresta di acara Prolanis Klinik Anugerah Denpasar. Ia berharap dengan hadirnya Oppie Andaresta bisa membawa semangat dalam menjaga kesehatan para peserta Prolanis.

Di akhir acara Prolanis, juga diadakan pemberian bingkisan kepada tiga peserta yang aktif bertanya dalam edukasi kesehatan yang dipandu oleh dr. Emy, serta kenang-kenangan dari ketua Prolanis Klinik Anugerah kepada Oppie Andara. (M-011)

Editor: Daton

TERKAIT