Serah Terima Tiga Jabatan Penting di Polresta Ambon, Ini Pesan Kapolresta

AMBON, MENITINI.COM – Serah terima 3 jabatan penting di Polresta Ambon diantaranya, Kabag Ops, Kasat Intelkam, dan Kasat Narkoba. Jabatan yang ditinggalkan mereka diisi dengan orang lain, setelah resmi dilakukan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolresta, Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, Rabu (10/1/2024).

Upacara sertijab berlangsung dalam Apel di Polresta Ambon. Untuk diketahui, yang diserahterimakan yakni Kabag Ops Kompol Syarifuddin digantikan Kompol Johanis Titus. Titus sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagreminops Bagbinops Roops Polda Maluku.

Kompol Syarifuddin sendiri dimutasikan sebagai Wakapolres Buru Selatan. Kasat Narkoba AKP Johannis Wattimanela digantikan oleh AKP Faridz Restantra, yang sebelumnya menjabat Pama Polda Maluku.

BACA JUGA:  Polres Gianyar Amankan Ratusan Knalpot Brong

Wattimanela sendiri dimutasikan sebagai Pama pada Ditresnarkoba Polda Maluku dalam rangka pensiun. Sementara untuk Kasat Intel AKP Hasanuddin digantikan AKP Marthin Wenno. Wenno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intel Polres Seram Bagian Timur. AKP Hasanuddin sendiri dimutasikan sebagai Panit I unit I Subdit II, Ditreskrimum Polda Maluku.

Sertijab tiga pamen sesuai Surat Keputusan Kapolda Maluku tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah pejabat yang baru oleh Kapolresta Ambon, dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan (Sertijab), sumpah janji dan pakta integritas.

Kapolresta Ambon dalam amanahnya, menyatakan mutasi atau pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal wajar, dan juga merupakan siklus dalam organisasi. Dimana menjaga merawat kesinambungan kinerja organisasi institusi kita tercinta kepolisian negara Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Meriahkan HUT KORPRI  dan PGRI  tahun 2023, OPD Jembrana Tanding Masak

“Mutasi jabatan merupakan salahsatu upaya pembinaan karir serta promosi jabatan bagi setiap anggota polri yang dinilai, dievaluasi, dilihat oleh pimpinan berhasil dan berprestasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab,” kata Kapolresta.

Melalui serah terima ini diharapkan ada kontinuitas terhadap pelaksanaan program yang sudah dijalankan. Sehingga lebih efektif lagi dan meningkat secara kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sebut Kapolresta. 

“Tiga melatik dipundak itu mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi selama ini. Kemudian untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang di Polresta Ambon dan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada saudara, Pemimpin harus menjadi Suri Tauladan bagi bawahannya,” tutup Kapolresta. (M-009)