Seorang Pria di Ambon Ditemukan Tewas Gantung Diri

AMBON, MENITINI.COM- Seorang pria di Ambon ditemukan tewas akibat gantung diri di Mess milik salah satu supermarket, di Lorong Valentine, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Senin (18/3/2024) malam, sekira pukul 22.15 WIT.

Belum diketahui penyebab pria berinisial I yang diperkirakan berusia 37 tahun ini memilih mengakihir hidupnya dengan cara gantung diri. 

Dari keterangan sejumlah saksi di tempat kejadian perkara (TKP), disamping korban ditemukan handphone miliknya dalam kondisi menyala.

“Pada saat ditemukan korban, handphonenya dalam kondisi menyala. Namun kami tidak tahu, apakah korban menelepon seseorang ataukah lainnya,” ungkap salah satu warga di lokasi kejadian.

Korban tinggal bersama salah seorang rekannya di Mess milik salah satu supermarket di Kota Ambon. Teman sekamarnya ini yang pertama kali menemukan korban, dalam posisi sudah tergantung.

BACA JUGA:  Puluhan Motor Knalpot Brong Diamankan dalam Razia di Denpasar Selatan

Saksi bernama Nick ini mengaku, saat membuka pintu kamar, korban dalam kondisi tergantung. Ia tak lagi masuk ke kamar saat lihat kondisi korban dalam kondisi tergantung.

“Saya saat buka pintu, korban dalam kondisi tergantung. Saya langsung lari keluar. Saya tidak masuk kedalam lagi. Pokoknya, saat saya lihat korban dalam posisi tergantung saya tidak lagi masuk ke kamar,” kata Nick.

Korban menggunakan kursi kecil lalu menggunakan tali untuk mengikat bagian lehernya. Tali itu diikat pada salah satu ventilasi ruangan di dalam mess tersebut.

Saksi lalu melaporkan peristiwa nahas itu kepada warga sekitar. Kasus tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Sirimau, Polresta Pulau Ambon.

BACA JUGA:  Patroli Gabungan Kepolisian Dapat Apresiasi Warga Kota Ambon

Kapolsek Sirimau AKP Saly Lewerissa langsung bergegas bersama anak buahnya ke lokasi kejadian. Di lokasi itu, langsung dipasangkan police line oleh anggotanya. (M-009)

  • Editor: Daton