Seorang Nelayan Negeri Haruku Hilang, belum Ditemukan

Polairud Polda Maluku bersama tim Basarnas Ambon melakukan pencarian hari kedua, nelayan warga Haruku yang hilang.
Polairud Polda Maluku bersama tim Basarnas Ambon melakukan pencarian hari kedua, nelayan warga Haruku yang hilang.

AMBON, MENITINI.COM – Polairud Polda Maluku bersama Basarnas Ambon serta masyarakat, kembali melakukan pencarian terhadap Mezak Pattikawa, (72), Mezak hilang di perairan Pulau Haruku, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu 31 Juli 2022.

“Mezak diketahui pergi melaut di perairan Tanjung Batu Kapal, Pulau Haruku,” Jumat 29 Juli 2022 pukul 04.00 WIT.

Pencarian hari kedua terhadap nelayan yang hilang oleh tim SAR gabungan dilakukan sejak pagi. “Hari ini kami kembali melakukan pencarian nelayan hilang di perairan Pulau Haruku dan sekitarnya,” kata Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid, SIK, Minggu (31/7/2022).

Sebelumnya pencarian hari pertama yang dilakukan personil Polairud dan Basarnas Ambon menggunakan KP.XVI-2003 Pos Sandar Tulehu. Kapal yang dinahkodai BRIPKA Jainal Mualo ini melakukan pencarian di perairan Tanjung Batu Kapal, Negeri Haruku, Rohomoni, hingga Kailolo. “Hari pertama belum ditemukan dan kondisi laut saat itu kabur akibat hujan sehingga jarak pandang tidak terlalu bagus,” kata Harun.

BACA JUGA:  Tembak Ikan di Laut, Nelayan Pemuteran Hilang, Pencarian Hari Ketiga Belum Ada Hasil

Salah satu anak korban, Nona Pattinama berharap, ayahnya segera ditemukan. “Kami keluarga berharap ayah kami segera ditemukan. Bagi basudara disekitar Waai, Tulehu, dan Tial, kalau temukan ayah kami tolong segera kabarkan kepada keluarga,”pintahnya, lewat media ini, Minggu 31 Juli 2022.

Dia berharap pihak terkait agar terus mencari ayahnya yang hilang saat melaut.”Kami sudah lapor ke pihak Polairud dan Basarnas. Semoga ayah kami segera ditemukan dalam keadaan selamat,” tuturnya. (M-009).