Rabu, 29 Mei, 2024

Salah satu titik Jalan Siligita Selatan yang jebol

MANGUPURA, MENITINI.COM– Kondisi Jalanan Siligita Selatan memprihatinkan. Padahal saat pelaksanaan KTT G20 jalan di kawasan ini kinclong nyaris tak ada cacat.

Setelah KTT G20 jalan yang merupakan salah satu akses menuju ke kawasan Nusa Dua dan ke Pantai Pandawa itu nampak berlubang lubang di beberapa titik.

Selain itu kondisi trotoar juga mulai mengalami kerusakan, padahal trotoar tersebur baru diperbaharui saat pehelatan KTT G20. Rencananya, kerusakan itu akan segera diperbaiko oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) atas koordinasi dari Dinas PUPR Badung.

Sub Koordinator pembangunan jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Badung, I Putu Teddy Widnyana Putra mengaku telah melakukan pengecekan ke lapangan bersama BPJN, Team dan PT Waskita Karya. Ada beberapa titik ruas jalan sepanjang Jalan Siligita Selatan hingga ke Hotel Apurva Kempinski mengalami kerusakan, baik itu badan jalan maupun kondisi trotoar.

Dari hasil evaluasi di lapangan, akan dilakukan perbaikan yang ditarget rampung dalam kurun wakru 10 hari kedepan. “Untuk proses perbaikan akan dilakukan oleh rekanan Balai Jalan Nasional Provinsi Bali. Sebab statusnya masih dalam masa pemeliharaan saat,” ucapnya.

Menururnya, kerusakan yang terjadi dipicu aktivitas lalu lintas dan kendaraan yang naik ke atas trotoar. Pihaknya akan memastikan bahwa perbaikan dapat diselesaikan sebelum masa pemeliharaan berakhir dan diserahkan kembali ke pemerintah Kabupaten Badung.  

“Fokus utama saat ini adalah menyelesaikan perbaikan secara efisien dalam waktu yang telah ditentukan. Kami akan menginstruksikan memantau hasil perbaikan,” imbuhnya  (M-003)

  • Editor: Daton