Ribuan Emak-emak Antusias Ikuti Senam Gemoy, Ada Apa?

MATARAM, MENITINI.COM-Sebanyak 2.000 relawan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Provinsi NTB menggelar konvoi damai sebagai bentuk rasa syukur sekaligus pesan damai atas selesainya proses Pilpres pada 14 Februari 2024.

Ketua Umum Aliansi Relawan Prabowo Provinsi NTB, Sawaludin Aweng mengatakan, kegiatan konvoi damai akan diawali dengan senam gemoy yang dilakukan para relawan di Kota Mataram, Minggu (18/2/2024).

Menurut dia, kegiatan ini akan dimulai pukul 07.00 WITA sampai selesai. Selanjutnya, rute konvoi ribuan relawan Prabowo-Gibran itu dimulai dari Taman Sangkareang Kota Mataram menuju perempatan Sweta, Cakranegara. 

Kemudian menuju pertigaan Brawijaya – Jalan Sriwijaya hingga ke Lapangan Malomba Ampenan sebelum berputar di simpang lima Ampenan untuk kembali ke Taman Sangkareang.

BACA JUGA:  Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Intensifkan Perompesan

“Ini undangan terbuka untuk umum. Acara ini untuk menunjukan pesan damai ke semua warga yang telah bersama-sama terlibat dan mendukung Pemilu 2024. Mari kita rayakan bersama-sama. Tidak ada lagi perbedaan. Indonesia emas akan kita raih bersama,” jelas  Sawaludin pada wartawan.                      

Sawaludin menjelaskan selain melakukan konvoi, juga akan dilakukan olahraga bersama bertajuk senam goyang gemoy. Kemudian ada juga penampilan band lokal untuk memberikan hiburan kepada ribuan relawan Prabowo-Gibran.

Terlebih, perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran di NTB melebihi target 60 persen. Hal itu terlihat dari hasil hitung cepat (quick count) dan real count sementara KPU.

BACA JUGA:  Uang Puluhan Juta Milik IRT Hilang di Rekening BRI

Lebih lanjut dikatakannya, jika pasangan Prabowo-Gibran, resmi terpilih dan ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat NTB diharapkan semakin lebih diperhatikan. Karena NTB mampu membuktikan sebagai basis suara Prabowo Subianto. 

Sementara itu, Sekretaris Aliansi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi NTB Anggia Lubis menyebutkan ada sebanyak 74 organisasi relawan pemenangan Prabowo-Gibran di NTB dengan jumlah anggota lebih dari 100 ribu orang.

Ia menjelaskan, Aliansi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi NTB terbentuk atas semangat kebersamaan organisasi relawan di NTB.Aliansi Relawan Prabowo-Gibran terbentuk dalam upaya memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran di NTB. 

Kegiatan konvoi damai ini, merupakan bagian dari euforia pemenangan Prabowo-Gibran di NTB.

BACA JUGA:  Jumlahnya Tinggal 6, Dokar di Jembrana Bakal Dapat Bantuan Rp7 Juta untuk Mempercantik

“Momentum konvoi ini juga sebagai bagian dari euforia kebahagian atas suksesnya perjuangan dan kerja keras para relawan dan simpatisan Prabowo-Gibran yang dengan cinta, tanpa pamrih dan ketulusan melakukan upaya pemenangan,” tandas Anggia Lubis. 

Dikutip dari POS BALI, sekitar pukul 07.00 WITA, ribuan warga yang sebagian besar kaum emak-emak terlihat antusias ikuti Senam Gemoy. 

Mereka datang dari penjuru wilayah lingkungan di enam kecamatan di Kota Mataram. 

Senam gemoy saat ini semakin digandrungi warga, sebagai simbol dukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Prabowo – Gibran. (M-003)

  • Editor: Daton