Puluhan Supir Bus di Tes Urine di Terminal Mengwi

BADUNG, MENITINI.COM– Petugas Kepolisian Resor Badung bersama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Badung bersinergi menggelar tes urine terhadap sejumlah awak bus di Terminal type A Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan penumpang saat Mudik Lebaran.

“Selain pemeriksaan kesehatan dengan pengecekan tensi serta wawancara riwayat kesehatan juga dilakukan cek urine untuk memastikan tidak ada sopir Bus yang mengkonsumsi narkoba atau miras,” kata Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK didampingi Kepala BNN Badung AKBP Anak Agung Gde Mudita, SH dalam keterangannya pada hari Selasa, (18/4/2023) usai melakukan pemeriksaan di bantu K9 terhadap barang di bagasi Bus yang akan menuju Jawa.

BACA JUGA:  Ada Apa? Menjelang Pemilu Serempak Desa dan Kelurahan di Kota Denpasar Data Pendudukan Permanen

“Ya memang, diprediksi Mudik Lebaran tahun ini diperkirakan akan adanya kenaikan jumlah pemudik dibandingkan dengan Lebaran di tahun sebelumnya. Pasalnya pada tahun ini segala kebijakan dan juga kelonggaran yang ada semakin memudahkan gerak masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik,” Sambungnya yang juga di hadiri Kepala Terminal Mengwi I Made Ardana.

Ia mengatakan dengan tes urine tersebut maka ada kepastian para penumpang merasa aman dan nyaman selama mudik Lebaran.

“Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan guna mencegah peredaran narkoba dan cegah kecelakaan lalu lintas baik yang disebabkan oleh faktor pengemudi maupun kendaraan,” tuturnya.

Hasil dari pemeriksaan kesehatan dan cek urine di Terminal Mengwi tidak menemukan adanya sopir ataupun awak bus yang teridentifikasi kandungan zat aditif narkoba ataupun minuman beralkohol.

BACA JUGA:  Puluhan Motor Knalpot Brong Diamankan dalam Razia di Denpasar Selatan

“Kita harapkan kondisi sopir saat mengendarai bus selalu terpantau sehat, dan penumpang pun aman dan merasa nyaman,” Pungkasnya. Rabu, (19/4). (M-003)