Puan Tegaskan Jawa Barat adalah Kandang Banteng

Puan Maharani
Puan Maharani. (Foto: Kresno/nvl)

JAKARTA,MENITINI.COM-Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani menegaskan bahwa Jawa Barat merupakan basis lumbung suara bagi PDIP. Puan menyampaikan penegasan tersebut saat bertemu dengan kader PDIP Majalengka dan Subang beberapa waktu lalu.

“Kita tahu bahwa Jawa Barat adalah bagian dari kunci penting kemenangan Pemilu. Jawa barat ini kandang banteng!” tegas Puan dalam keterangannya, Sabtu (24/9) seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.ID.

Meski begitu, Puan menyayangkan suara PDIP yang turun di Jawa Barat dalam Pemilu terakhir. Ia lantas meminta agar kekompakan kader-kader PDIP dijaga sehingga bisa kembali menuai kemenangan di Jawa Barat.

“Tolong jangan egois, demi kemenangan keluarga besar PDI Perjuangan. Kita menang dulu di Pileg dan Pilpres, setelah itu gampang menang Pilkada,” tegasnya.

BACA JUGA:  Nasdem Usung Anies Capres, Ribuan Orang Daftar jadi Kader

Puan juga meminta agar seluruh kader PDIP Jawa Barat mempelajari rekomendasi Rakernas II PDIP beberapa waktu lalu. Salah satu rekomendasi eksternal adalah tentang capres dan cawapres 2024.
Hasil Rakernas II PDIP menegaskan bahwa penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh PDIP pada Pemilu 2024 adalah hak prerogatif Megawati sebagai Ketum.

“Siap jalankan perintah Partai? Siap tegak lurus? Kita serahkan ke Ibu Megawati tentang capres, bahwa kita akan memiliki capres yang sudah berbuat dan berdarah untuk PDIP, yang akan mau terus memperjuangkan ideologi Pancasila, memperjuangkan cita-cita Bung Karno,” imbuhnya.

Sumber: RMOL.ID