Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Pangan di Gianyar, Bali

JAKARTA,MENITINI.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan langsung bantuan pangan cadangan beras pemerintah bagi masyarakat penerima manfaat di Balai Budaya Batubulan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Selasa (31/10/2023).

Saat berdialog dengan masyarakat penerima, Presiden Jokowi menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus menyalurkan bantuan pangan tersebut hingga bulan Desember 2023. Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga menyebut bahwa bantuan serupa akan diberikan hingga tiga bulan pertama tahun depan dengan jumlah 10 kilogram beras tiap bulannya.

“Nanti setelah November ini, Desember kita tambah lagi satu lagi. Jadi 10 kg, 10 kg, 10 kg, 10 kg, dan juga doakan nanti Januari, Februari, Maret juga akan 10 kg, 10 kg, 10 kg,” ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Sebanyak 130 WNI Ditangkap Malaysia, Dituduh Dirikan Kampung Tak Berijin

Selain itu, bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), pemerintah juga akan memberikan bantuan tunai sebesar Rp200 ribu per bulannya pada bulan November dan Desember 2023.

“Yang banyak PKH ya. Nanti di bulan November dan Desember Ibu lihat nanti akan ada transfer Rp200 ribu, Rp200 ribu, beda lagi. Yang ini sudah, yang itu beda lagi, Rp400 ribu sampai akhir tahun ya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga membagikan dua buah sepeda bagi dua warga yang beruntung dan bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan Presiden seputar Pancasila dan Ibu Kota Nusantara.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya, Direktur Utama Bulog Budi Waseso, dan Pj. Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa.

  • Sumber: BPMI Setpres
  • Editor: Daton