Presiden Jokowi Ajak Presiden Ferdinand Marcos Jr Kunjungi Gedung Sarinah

Presiden Joko Widodo menunjukkan lukisan bertajuk "Traditional Market" kepada Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan Ibu Louise Marcos di Gedung Sarinah, Jakarta, pada Senin malam, 5 September 2022.
Presiden Joko Widodo menunjukkan lukisan bertajuk "Traditional Market" kepada Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr dan Ibu Louise Marcos di Gedung Sarinah, Jakarta, pada Senin malam, 5 September 2022. (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

JAKARTA,MENITINI.COM-Usai menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Filipina di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. dan Ibu Louise Araneta Marcos mengunjungi Gedung Sarinah, Jakarta, pada Senin malam, (5/9/2022) untuk menunjukkan produk-produk asli Indonesia.

Kunjungan kedua pemimpin negara tersebut ke Sarinah berawal dari keinginan Presiden Filipina untuk dapat melihat produk-produk asli Indonesia. Hal tersebut disampaikan Presiden Ferdinand Marcos Jr. pada saat pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor pada pagi hari.

“Tadi pagi kan kita sudah pertemuan empat mata, pertemuan bilateral, semuanya sudah selesai. Beliau menyampaikan kepada saya untuk bisa diajak ke pasar atau untuk melihat produk-produk asli Indonesia ya saya bawa ke Sarinah, saya kira Sarinah tempatnya,” kata Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai melaksanakan kunjungan.

BACA JUGA:  Data Terbaru, Korban Meninggal Gempa Cianjur Tercatat 62 Orang

Tampak Presiden Jokowi tiba di Gedung Sarinah sekira pukul 18.20 WIB. Di sana, kedua pemimpin tampak melihat-lihat beberapa produk retail buatan Indonesia seperti sepatu dan tas.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyerahkan lukisan “Traditional Market” kepada Presiden Ferdinand Romualdez Marcos Jr. Lukisan tersebut menggambarkan kegiatan transaksi jual beli masyarakat yang memiliki makna interaksi sosial antarmanusia.

Selain melihat beberapa produk retail, kedua pemimpin negara juga disuguhkan beberapa pertunjukan kesenian yakni tarian Cendrawasih yang berasal dari Provinsi Bali serta pertunjukan musik dari musisi Difki Khalif dan Segara.

Tampak hadir pada kunjungan tersebut yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama Sarinah Fetty Kwartati.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Tunjuk Bambang Susanto Emban Kepala Otorita IKN

Sumber: BPMI Setpres