PN Denpasar Serahkan Sumbangan untuk Pengungsi Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Kepala PN Denpasar, Dr Sobandi menyerahkan kotak amal Peduli Lembata kepada Ketua Panitia PENA NTT Peduli Lembata Robinson Gamar

DENPASAR, MENITINI.COM Gelombang bantuan kemanusiaan bagi pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok, Lembata, Nusa Tenggara Timur terus mengalir.

Setelah sebelum empati datang dari Kejari Denpasar, giliran Selasa (8/12/2020) Pengadilan Negeri Denpasar mengalang donasi.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan dengan mengedarkan kotak  donasi di lingkungan PN Denpasar.

Hasil kotak amal ini kemudian disalurkan melalu Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT – Bali.

Donasi ini diserahkan Kepala Pengadilan Negeri Denpasar, Dr. H. Sobandi, S.H.,M.H. kepada perwakilan PENA NTT Robinson Gamar.

Penyerahan sumbangan ini disaksikan Humas PN Denpasar, I Made Pasek dan Pengurus PENA NTT Gabriel Nano Betan.

Jumlah yang terkumpul  Rp. 3.066.000.

Ketua KPN Denpasar Dr Sobandi mengatakan, donasi ini bentuk empati PN Denpasar bagi warga Lembata yang kini ditimpa musibah.

BACA JUGA:  PENA NTT Antar Langsung Bantuan untuk Pengungsi Lembata

Menurutnya bantuan tersebut bersumber dari jajaran dan hakim yang hadir pada saat kotak diedarkan. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Lembata. Jangan dilihat jumlahnya, tapi paling penting kita sudah bersama-sama berusaha melakukan yang terbaik,” kata Sobandi.

Humas PN Denpasar I Made Pasek berharap bantuan tersebut bisa sampai ke tangan yang membutuhkan. Sehingga bisa mengurangi beban yang kini menimpa warga.  “Semoga saudara-saudara di Lembata diringankan bebannya dengan bantuan ini,” ucap Gede Pasek.

Sementara iru perwakilan PENA NTT, Robinson Gamar mengapresiasi kepedulian PN Denpasar. Bantuan yag diberikan tentu sangat bermanfaat.

PENA sendiri akan meneruskan bantuan tersebut dengan penuh tanggung jawab dn tepat sasaran.  “Terima kasih tentunya bagi PN Denpasar yang sudah ikut berdonasi. Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat bagi warga di Lembata.  Kami berkomitmen agar bantuan yang terhimpun disalurkan dengan penuh tanggung jawab dan tepat sasaran,” ucap Robi. 

BACA JUGA:  Rumah Harapan Melanie Sumbang Kursi Roda, Tongkat Kaki untuk Pengungsi Lembata

Hingga Sabtu (5/12/2020), pukul 22.00 waktu setempat, warga yang tercatat mengungsi berjumlah 9.028 jiwa.

Mereka yang mengungsi di fasilitas publik tersebar di 11 titik, yaitu kantor bupati lama 1.383 jiwa, aula Kelurahan Lewoleba Tengah 279, los pasar Lamahora 190, aula Kopdit Ankara 169, SMPN 1 Nubatukan 120, aula Selandoro 78, Aula Kantor Camat 70, aula Kelurahan Lewoleba Timur 65, aula GMIT Maranatha 64, aula BKD PSDM 63 dan aula Kelurahan Lewoleba Barat 15.

Sedangkan di rumah keluarga, sebanyak 20 desa menjadi tujuan untuk pengungsian. Mereka yang mengungsi.M-72/poll/

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*