Pejabat Pemkab Jembrana Dilatih Bahasa Inggris

Pejabat Pemkab Jembrana Dilatih Bahasa Inggris
Pejabat Pemkab Jembrana Dilatih Bahasa Inggris. (Foto: M-011)

NEGARA,MENITINI.COM-Untuk meningkatkan kecakapan para pejabat di Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam berbahasa Inggris, Bupati I Nengah Tamba mengajak Sekda, para Asisten dan Pimpinan OPD untuk bersama-sama belajar Bahasa Inggris. Kursus bahasa Inggris tersebut dimulai pada Rabu (3/5) di ruang rapat Rumah Jabatan Bupati Jembrana.

Kursus bahasa Inggris bagi pejabat Pemkab Jembrana merupakan langkah awal untuk mewujudkan keinginan Bupati Tamba menerapkan hari Jumat sebagai hari untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris di lingkungan Pemkab Jembrana sebagai upaya untuk mempersiapkan SDM seluruh jajarannya dan masyarakat Jembrana agar dapat bersaing ketika sektor pariwisata masuk ke Jembrana.

Usai mengikuti kursus bahasa Inggris, Bupati Tamba mengungkapkan dalam menyongsong Jembrana Emas Tahun 2026, setiap individu wajib untuk dapat berkomunikasi secara internasional, salahsatunya dengan menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional. Oleh karena itu, Bupati Tamba meminta jajarannya untuk kembali belajar dan berlatih bahasa Inggris.

BACA JUGA:  Pekan Olahraga Jembrana Dibuka Bupati Tamba

“Bahasa Inggris sangat penting dalam menyambut Jembrana Emas Tahun 2026, saya merasa, kemampuan bahasa Inggris kami di Pemkab Jembrana masih perlu ditingkatkan. Karena itu, penting untuk kembali belajar bahasa Inggris,” ungkapnya.

Bupati Tamba mengatakan akan rutin melaksanakan kursus bahasa Inggris dua kali dalam seminggu. Selain itu juga menetapkan hati Jumat sebagai hari berbahasa Inggris.

“Ini pertemuan pertama untuk kita, nanti sore juga ada pertemuan kedua. Kita ada dua gelombang setiap hari Selasa dan Kamis. Kita akan mencoba nanti di hari Jumat untuk mengajak seluruh teman-teman dan sekolah-sekolah di Jembrana berbahasa Inggris,” ucapnya.

Ia berharap, nantinya semua jajaran di Pemkab Jembrana mampu berbahasa Inggris sehingga ketika cita-cita Jembrana Emas terwujud dan banyak wisatawan datang ke Jembrana, jajaran Pemkab Jembrana dapat berkomunikasi dengan baik dan memberikan pelayanan baik kepada masyarakat maupun wisatawan yang datang.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Jembrana Sambangi Korban Longsor Medewi

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini benar-benar bisa bermanfaat untuk teman-teman semua karena yang kita hadapi nanti di tahun 2026 kemungkinan kebanyakan orang asing atau orang Indonesia yang harus tetap berbahasa Inggris,” harapnya.

Sementara, Ni Nyoman Sri Utami seorang guru bahasa Inggris dari SMP N 5 Negara yang mengajar para pejabat Pemkab Jembrana ini mengaku kegiatan pembelajaran awal berjalan dengan baik, dan berharap apa yang dipelajari oleh seluruh peserta dapat bermanfaat nantinya.

“Saya kira kegiatan hari ini berjalan sangat baik, kita semua memulai belajar bahasa Inggris dengan sangat baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan juga bapak ibu yang mengikuti kegiatan ini. Saya harap ini akan menjadi hal sangat bermanfaat bagi kita semua dan tentunya bagi kabupaten Jembrana,” ucapnya. (M-011)

BACA JUGA:  Bupati Tamba Buka Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner
  • Editor: Daton