Pegawai Rektorat Unpati Meninggal di Kamar Hotel, Ada Apa?

Evakuasi Jenazah Hendy Marcel Soplantila ke RS Bhayangkara Tantui Ambon.
Evakuasi Jenazah Hendy Marcel Soplantila ke RS Bhayangkara Tantui Ambon. (Foto: M-009)

AMBON, MENITINI.COM– Hendy Marcel Soplantila (52), pegawai Rektorat Unpatti Ambon, ditemukan meninggal dunia di kamar 311 lantai 3 Hotel Amboina, Jalan Kapten Ulupaha, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (21/11/2022) sekira pukul 10.30 WIT. Korban diduga meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo mengatakan, sesuai keterangan saksi Frensi Samu-Samu, awalnya pada hari Minggu (20/11/2022) sekitar pukul 21.00 WIT, korban datang bersama Bupati SBT, Mukti Keliobas yang merupakan rekan sekolah korban ke Hotel Amboina.

”Setelah tiba dihotel Amboina, bapak Bupati SBT langsung menuju kamar untuk beristirahat sementara korban menuju ke kamar 311 bersama-sama dengan saksi Frensi, Saksi Alvin Tuasalamony, dan Mario Van Bocove, untuk beristirahat. Akan tetapi selang beberapa menit kemudian korban kembali keluar kamar namun ketiga temannya tidak tau korban kemana. Setelah selang 30 menit kemudian, korban kembali dan langsung beristirahat di tempat tidurnya yang saat itu terletak dibagian bawah,” ungka Moyo.

BACA JUGA:  Polisi Selidiki Kronologi Kebakaran yang Menewaskan Dua Orang di Ambon

Namun, pada keesokan harinya yakni, Senin (21/11/2022) sekira pukul 10.30 WIT, ketiga temanya sudah bangun lebih dulu. Namun korban tak bergerak.

“Untuk memastikan kondisi korban, kemudian salah satu temannya menurunkan kain selimut korban yang sementara menutupi wajah korban, saat itu meteka melihat wajah korban sudah membiru. Mereka langsung melaporkan peristiwa tersebut ke reception Hotel untuk ditindak lanjuti,” ujarnya.

Sekira pukul 11.30 WIT, Kapolsek Sirimau, Ka SPK, Sek. Sirimau bersama piket fungsi tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP, menghubungi, Tim Identifikasi Polresta Ambon, serta meminta keterangan terhadap para saksi.