Paus Fransiskus Imbau Traveler Tahan Diri untuk Traveling

VATIKAN, Pemimpin Umat Katolik dunia, Paus Fransiskus mengimbau para traveler untuk menahan diri bepergian di tengah pandemi. Langkah ini untuk menekan dan mengurangi kurva Covid-19.

Imbauan itu disampaikan Bapa Suci Fraksiskus dalam ibadah misa Minggu dari Vatikan (3/1/2021). Bapa Paus Fransiskus menyatakan keprihatinannya akan orang-orang yang tetap memaksakan diri liburan guna menghindari lockdown akibat Covid-19 seperti diberitakan Reuters.

Lewat surat kabar, pemimpin agama Katolik Roma itu membaca perihal banyaknya orang yang bepergian naik pesawat demi menghindari kewajiban lockdown dan bersenang-senang di destinasi wisata.

“Mereka tidak memikirkan orang-orang yang bertahan di rumah, masalah ekonomi yang memukul orang-orang yang terkenalockdown dan orang-orang sakit. Mereka hanya pergi liburan dan bersenang-senang,” ujar Paus Fransiskus dalam video yang disiarkan secara daring dari Apostolic Palace.

Banyaknya orang melarikan diri dari kebijakan lockdown membuat Bapa Paus sedih. Ia pribadi mengharap agar semua orang saling bergandengan tangan dan mengesampingkan ego pribadi.

“Kami tidak tahu apa yang akan diberikan tahun 2021, tapi apa yang kita semua bisa lakukan adalah lebih saling peduli dan membantu satu sama lain. Ada godaan untuk mementingkan diri sendiri,” tambahnya. Terkait kondisi terkini, tak sedikit negara yang menerapkan¬†lockdown untuk menghambat penularan.

Misalnya sInggris hingga Belanda di Eropa yang mengalami kenaikan kasus. Adapun, tak sedikit warga negara yang mencoba mendahului kebijakan negara dengan berlibur atau pergi lebih dulu dari negaranya untuk hindari lockdown.

Di mana tindakan itu dianggap tidak sensitif dan sangat egosentris atau mementingkan diri sendiri di tengah kondisi pandemi.edo/poll

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *