Objek Wisata Alam Teras Pangkung Jangu Diresmikan, Tawarkan Keindahan Desa Poh Santen

JEMRANA,MENITINI.COM-Satu lagi objek  wisata alam hadir di Kabupaten Jembrana, Bali tepatnya di di Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo.

Objek  Wisata Alam Dan Rekreasi Teras Pangkung Jangu yang telah diresmikan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba pada Rabu (20/12/2023) ini hadir menawarkan keindahan alam Desa Poh Santen dan sensasi bermain di outdoor.

Peresmian tersebut ditandai dengan pedagingan oleh tersebut Bupati Tamba didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana Anak Agung Komang Sapta Negara

Bupati Tamba mengapresiasi acara tersebut dan merasa Bahagia dengan keberanian yang dilakukan Oleh Pemilik  Tempat Wisata ini, sehingga Dapat membuat tempat wisata seperti ini. 

“Hari ini saya merasa bahagia sekali, keberanian yang dilakukan pengelingsir kita Pak Janten, beliau punya pengalaman yang bagus, hari ini membuka yang disebut dengan Pokdarwis Teras Pangkung Jangu, beliau menjual alam yang sangat indah, ada teras-terasnya, ada flying fox nya juga, dan ada banyak lagi yang akan beliau kerjakan di sini,” ucapnya

BACA JUGA:  Angela Tanoesoedibjo Dorong Peningkatan Kualitas Tata Kelola Destinasi Wisata dan Ekraf di Sidoarjo

Pihaknya juga berharap tempat ini dapat dijaga dan dikelola dengan baik sehingga tempat wisata ini tidak terbengkalai.

” Saya berharap tempat ini tidak hanya dibangun saja tetapi bisa berjalan, dan tidak menjadi tempat wisata yang terbengkalai,” ujarnya.

Bupati Tamba juga mengajak seluruh Masyarakat Kabupaten Jembrana untuk mengunjungi Tempat Wisata ini.

“Saya mengajak seluruh Masyarkat,  Pemerintahan Desa sebagai pionir didepan agar ikut membantu mensuport tempat wisata ini, dan juga anak-anak muda bisa berkunjung kesini,” pungkasnya. 

Sementara itu Direktur Teras Pangkung Jangu I Made Janten mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah dan kehadiran Bapak Bupati pada acara ini. Kedepan Ia senantiasa berkordinasi dan minta arahan untuk keberlanjutan usaha mengingat pengelolaan masih sendiri tanpa didukung konsultan.

BACA JUGA:  Pelindo Kembangkan Water Taxi di Pelabuhan Benoa

” Terima kasih Bapak Bupati telah mendukung apa yang kami buat disini.Kami sangat bangga sekali dan betul-betul kami merasa senang sekali walaupun dengan kondisi yang serba kekurangan.

Kami membuat tempat wisata ini betul-betul sendiri, kami tidak mempunyai konsultan, tidak punya orang yang bisa memberikan pentunjuk selain bapak kami yaitu Pemerintah Kabupaten Jembrana, jadi kami banyak sekali mendapat arahan-arahan dari beliau,” ucapnya 

I Made Janten juga berharap kehadiran Bupati Tamba dapat meberikan saran dan masukan untuk kemajuan tempat wisata ini.

“Kami berharap dengan Bapak Bupati hadir disini agar memberi masukan untuk pengembangan tempat wisata ini,” pungkasnya. (M-011)

  • Editor: Daton