Nissan Kembangkan Teknologi Hindari Tabrakan

Kendaraan uji pengembangan teknologi bantuan pengemudi Nissan. (Nissan)

JAKARTA,MENITINI.COM- Pabrikan otomotif Nissan Motor Corporation, mengumumkan teknologi terbarunya dalam membantu pengemudi yang memanfaatkan informasi seketika yang sangat akurat sekitar kendaraan dan secara dramatis meningkatkan kemampuan menghindari tabrakan.

Di fasilitas Nissan, kendaraan uji digunakan untuk menunjukkan bagaimana teknologi ini dapat secara otomatis melakukan manuver menghindari tabrakan.

Teknologi yang disebut ground truth perception ini memadukan informasi dari LIDAR, radar, dan kamera berperforma tinggi generasi mendatang. Teknologi tersebut dapat mendeteksi bentuk dan jarak objek, serta struktur area di sekitar kendaraan, secara real time dengan tingkat akurasi yang tinggi. Dengan memanfaatkan informasi ini, kendaraan dapat langsung menganalisis situasi saat ini, menilai dan secara otomatis melakukan operasi penghindaran tabrakan yang diperlukan.

Bahkan teknologi yang sedang dalam pengembangan ini diklaim dapat juga mendeteksi lalu lintas yang melambat dan hambatan jalan di kejauhan dan melakukan perubahan jalur yang sesuai. Yang penting, teknologi ini juga dapat memberikan peningkatan dukungan kepada pengemudi di area di mana informasi peta terperinci tidak tersedia.

BACA JUGA:  Museum Vespa di VWD, Ajak Pengunjung Arungi Masa dengan Koleksi Ikonis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*