Ngaben Kolektif Desa Adat Yehembang, Jembrana

JEMBRANA,MENITINI.COM-Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama jajaran Forkopimda kompak hadir dalam upacara Pengabenan Kolektif bertempat di Bangsal Pengabenan Kolektif Desa Adat Yehembang, Senin (10/7/2023).

Kedatangan mereka disambut hangat masyarakat yang berada di bangsal. Sebab, momen kehadiran Bupati bersama Forkopimda sangat jarang terjadi khususnya saat menghadiri upacara ngaben massal.

“Terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Forkopimda yang sudah kompak hadir bersama-sama di sini, di hadapan masyarakat. Semoga kedepan bisa kompak terus, bergotong-royong membangun Jembrana,” ujar Bupati Tamba. 

Dengan semangat gotong-royong menurut Bupati akan mempermudah masyarakat karena dilakukan bersama-sama utamanya dalam melaksanakan upacara Yadnya.

“Tentu jika dilakukan bersama, sesuai konsep di Bali menyama braya di dalam melaksanakan upacara yadnya akan terasa lebih mudah. Semoga jalannya upacara ini labda karya berjalan lancar,” harapnya.

BACA JUGA:  Bupati Jembrana Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK

Di samping itu Ia juga mengajak seluruh krama masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama mensukseskan program-program pemerintah daerah.

“Kita di Jembrana punya tagline Jembrana Emas 2026, astungkara nanti itu bisa terwujud untuk kemajuan Jembrana kedepan,” ucapnya.

Sementara, terkait pelaksanaan pengabenan massal di Desa Yehembang, dikatakan I Gusti Putu Olastaya selaku ketua panitia diikuti total 92 peserta. “Untuk upacara Ngaben 17 peserta, dan meukur 75, sehingga total ada 92 peserta. Sementara untuk biayanya sendiri untuk ngaben 4,5 juta sedangkan meukur 3 juta,” jelasnya.

Turut hadir dalama acara tersebut, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi bersama Wakil Ketua I Ketut Suardika, Camat Mendoyo serta PHDI dan MDA kabupaten. (M-011)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Internasional Jembrana Bali Chocolate Festival, Kenalkan Jembrana Sebagai Kota Cokelat Ke Mancanegara 

Berita Lainnya: