Rabu, 29 Mei, 2024

Bupati Jembrana I Nengah Tamba , mengapresiasi terseleggaranya lomba memasak serta turut meninjau dan mencicipi langsung masakan hasil kreasi tiap OPD. (M-011)

JEMBRANA,MENITINI.COM- Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Jembrana menggelar berbagai kegiatan, salah satunya Lomba Memasak antar OPD bertempat di Kebun Raya Jagatnatha, Jumat (17/11/2023).

Perlombaan tersebut berlangsung meriah dan penuh semangat. Masing-masing peserta bersaing mengolah  kreasi masakan dengan durasi waktu selama 2,5 jam yang ditetapkan dewan juri.

Uniknya, penilaian  sudah  dimulai saat peserta membeli bahan bahan masakan.  Para peserta lomba diharuskan membeli bahan masakan langsung di Relokasi Pasar Umum Negara sekaligus untuk menggerakkan transaksi dipasar sementara itu.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba, mengapresiasi terseleggaranya lomba memasak  serta turut meninjau dan  mencicipi langsung masakan hasil kreasi  tiap OPD.

“Saya merasa sangat bahagia sekali melihat keakraban disini saling bercengkrama mencoba keahlian memasak masing-masing dalam rangka memperingati HUT KORPRI dan PGRI,”  ungkapnya.

Ia menambahkan kekompakan, kerjasama dan kebersamaan dalam Lingkup Pemkab Jembrana harus tetap dijaga, untuk menciptakan kekompakan dalam membangun Jembrana.

“Tetap dijaga suasana seperti ini, saling nyambung saling membangun networking yang bagus,  secara global berpikir tentang Jembrana tetapi bekerja di masing-masing perinstansi untuk membangun Jembrana,”

Sementara itu, Sekda Jembrana I Made Budiasa didampingi ketua panitia Made Gede Budhiarta

, selain untuk hiburan dalam rangka memeriahkan Hut KORPRI dan PGRI ,secara  tidak langsung acara ini  turut memberdayakan pedagang di relokasi Pasar Umum Negara.

“Lomba memasak ini selain bertujuan untuk memeriahkan Hut KORPRI dan PGRI juga bertujuan untuk menghidupkan pasar yang direlokasi ini dengan membeli bahan masakan disana, tadi kita lihat betapa hebohnya mereka seru sekali dan tentu kegiatan kali ini berbeda dengan yang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan kepada para ASN agar senantiasa mengikuti berbagai kegiatan yang dibuat dalam suasana Hut KORPRI dan PGRI.

“Tentu tidak hanya kegiatan ini saja, temen temen ASN juga harus semangat juga untuk mengikuti kegiatan yang lainya seperti nanti kita adakan lomba karaoke juga yang tidak kalah menariknya, karena perlu kita tahu kita merayakan ulang tahun ini dari kita dan untuk kita,” imbuhnya.

Di lain sisi, Ketua panitia peringatan HUT Korpri dan PGRI tahun ini, Made Gede Budhiarta, mengungkapkan Tema Hut Korpri tahun ini adalah “Korprikan Indonesia”.

“Secara umum kegiatan HUT Korpri di Jembrana dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya ada kegiatan olahraga, kegiatan sosial kemudian ada mencari Asn telen serta ada seminar, sekarang ini kita melaksanakan lomba memasak dengan tujuan melihat bakat tersembunyi dari ASN kita,” ungkapnya.

 Budhiarta berharap berbagai kegiatan yang digelar membuat organisasi dan anggota   semakin solid untuk Indonesia maju.

“Melalui rangkaian Hut KORPRI ke-52 dan PGRI ke-78 tahun 2023 ini kita harapkan Korpri semakin solid korpri semakin profesional untuk indonesia maju,” pungkasnya. (M-011)

  • Editor: Daton