Menparekraf Soroti Objek Wisata Karang Sewu Gilimanuk

Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba menaiki perahu di objek wisata Karang Sewu Gilimanuk, Jembrana Bali, Jumat (30/12./2022)
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba menaiki perahu di objek wisata Karang Sewu Gilimanuk, Jembrana Bali, Jumat (30/12./2022)

NEGARA,MENITINI.COM-Objek wisata Karang Sewu yang terletak di teluk Gilimanuk menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretatif Sandiaga Salahudin Uno dalam kunjungan kerjanya ke Jembrana Bali, Jumat (30/12/2022).

Menurut Sandiaga Uno, pesona Karang Sewu dengan  alam dan pantainya yang indah sangat layak diandalkan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Bumi Mekepung itu.

Didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba, Menparekraf sempat menjajal keindahan Pantai dan Mangrove di Karang Sewu dengan Pengawalan Personil Sat Polairud  Polres Jembrana Pos Gilimanuk. 

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, Pantai Karang Sewu di Banjar Arum, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana itu, memiliki  keindahan alam pesisir yang layak disuguhkan dan  menempati jajaran objek wisata di Bali.

BACA JUGA:  Libur Lebaran, Ratusan ribu Orang Masuk ke Bali

Karena keunggulan tadi, dirinya mengimbau para wisatawan untuk memastikan kunjungan ke Bali Barat, salah satunya dengan mengunjungi objek wisata Karang Sewu.

“Berwisata di Indonesia saja, saya megajak kita semua berwisata di Taman Nasional Bali Barat, di Bali Barat Aja, khususnya di Jembrana,” ujar Sandiaga Uno usai berkeliling di perairan Teluk Karang Sewu, Gilimanuk.

Sandiaga Uno juga memastikan objek wisata Karang Sewu ke depan akan menjadi destinasi wisata yang memberikan keuntangan besar kepada Jembrana.

“Kita lihat di sini Manggrove yang nantinya akan menjadi harta karun, sebuah deposito bagi Jembrana, ini bukan triliunan rupiah tapi triliuan dollar,” ujar Menparekraf.

BACA JUGA:  Garap Pasar Korea, BPPD Tunjuk CEO Resort Holiday Jadi Perwakilan Promosi di Korea Selatan

Terakhir, pihaknya kembali mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Jembrana. “Ini keren, ini semua keren, jadi harus berkunjung segera ke Jembrana, khususnya Gilimanuk di Kabupaten Jembrana,” pungkasnya. (M-011)

Editor: Daton