Mengenal Lee Hyun-woo dan Karakternya dalam A Good Day to be a Dog yang Misterius

MENITINI.COM-Kutukan dan dendam di kehidupan masa lalu adalah salah satu bumbu yang cukup sering digunakan dalam drama Korea. Drama A Good Day to be a Dog yang sedang tayang di Viu dan diangkat dari webtoon berjudul sama ini pun menggunakan unsur tersebut.

Diceritakan Park Gyu-yeol yang berperan sebagai Han Hae-na, seorang guru SMA, mewarisi kutukan dalam keluarga. Setiap anggota keluarganya akan berubah menjadi anjing jika mencium seseorang. Kutukan itu harus dipatahkan dengan mencium orang yang sama, tapi saat mereka berwujud anjing. Jika ini tidak terjadi dalam waktu 100 hari maka mereka akan selamanya menjadi anjing. 

Suatu hari saat sedang mabuk, Han Hae-na secara tidak sengaja mencium Jin Seo-won,guru matematika di sekolah yang sama dengan tempatnya bekerja. Ia mengira Seo-woo adalah Bo-gyeom, guru sejarah Korea. Sejak itu, setiap tengah malam hingga jam enam pagi Hae-na berubah wujud menjadi seekor anjing mungil. Untuk mematahkan kutukan, Hae-na pun harus mencari cara agar Seo-won menciumnya saat ia berwujud anjing.  Beberapa kali mencoba, usahanya tidak berhasil. Yang menjadi masalah, Seo-won memiliki trauma sehingga sangat takut pada anjing. 

BACA JUGA:  Film Gampang Cuan Jadi Film Drama Komedi Terlaris Tahun 2023

Semula Lee Bo-gyeom yang diperankan oleh Lee Hyun-woo digambarkan sekadar guru sejarah yang ramah dan populer di kalangan murid-murid. Kebalikan dari Seo-won, ia sangat suka anjing. Ia selalu menyapa anjing yang ia temui. Tak heran kalau Hae-na juga sempat naksir Bo-gyeom. Ia pun sempat memanfaatkan nama Bo-gyeom untuk bisa mengajak Seo-won makan di luar.  

Namun, setelah cerita bergulir, sisi misterius Bo-gyeom mulai disorot. Ia sepertinya memiliki keterkaitan dengan Seo-won di kehidupan lalu dan nenek moyang Hae-na. Namun motifnya belum ketahuan. Ia pernah sengaja mendekatkan Seo-won dengan anjing di sekolah, tapi di lain waktu ia membantu Seo-won saat guru matematika ini akan dijebak murid yang terlibat kasus perundungan. Setelah jam sekolah, senyum dan keramahannya hilang. Ia memilih menyendiri di taman kemping. Sorot matanya juga seolah menyimpan dendam. 

BACA JUGA:  Dilaporkan Promosikan Judi Online, Hana Hanifah Diperiksa Polisi

Sosoknya makin misterius saat ia ditunjukkan bisa bergerak secepat kilat, berpindah tempat dalam sekejap, bahkan terbang. Ia jelas bukan manusia biasa. Yang pasti ini membuat drama A Good Day to be a Dog bakal makin seru. 

Karakter Lee Bo-gyeom yang memiliki banyak sisi ini rupanya yang jadi alasan Hyun-woo untuk berpartisipasi dalam drama fantasi ini. Apalagi setelah ia berdiskusi dengan sutradara drama. Hyun-woo menggambarkan karakter Bo-gyeom sebagai pria dengan karakter tiga  dimensi. Walau di luar terlihat ceria dan bersahabat tapi ia menyembunyikan banyak hal di balik penampilan luarnya. Ia memendam banyak pikiran dan luka yang membuat Hyun-woo tertantang untuk dapat menggambarkannya bagi penonton.

Hyun-woo berharap penonton akan memahami luka yang dirasakan Bo-gyeom. Ia juga berharap penonton mengingat Bo-gyeom sebagai karakter yang tulus memberikan segala yang ia punya. Menurut Hyun-woo, dewa, manusia, dan perasaan adalah kata kunci untuk menggambarkan Lee Bo-gyeom. Walau ia dewa tapi ia memiliki emosi seperti manusia karena seseorang. Hyun-woo berharap, aktingnya dapat membuat penonton menangkap pesona Bo-gyeom dengan baik. 

BACA JUGA:  Tentang Kedekatannya dengan Vicky Prasetyo, Marshanda: Kita Jalanin Saja Dulu

Lee Hyun-woo yang memerankannya bukan aktor baru. Dalam dunia akting, ia lebih senior dibanding Cha Eun-woo dan Park Gyu-young yang menjadi lawan mainnya di A Good Day to be a Dog. Pria kelahiran 23 Maret 1993 ini memulai karier di dunia hiburan Korea sejak berusia belia lewat video musik, film, drama televisi. Ia terkenal sebagai model video musik IU, bahkan sempat diisukan memiliki hubungan istimewa, walau kenyataannya mereka hanya sahabat. 

Ia pernah meraih beberapa penghargaan sebagai aktor pendatang baru  SBS Drama Awards 2012 lewat drama To the Beautiful You dan Asia Model Festival Awards 2014 lewat film Secretly, Greatly. Setelah memerankan versi muda tokoh-tokoh utama dalam serial drama televisi, Hyun-woo lalu mulai menjadi pemeran utama dalam Moorim School (2016) dan The Liar and His Lover (2017). Kualitas aktingnya tidak diragukan, ya.