Malam Tahun Baru, Presiden Jokowi Sapa Masyarakat di Kota Surakarta

SURAKARTA,MENITINI.COM-Suatu malam menjelang tahun baru 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menelusuri jalan sekitar Pasar Pon, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Minggu (31/12/2023), untuk menemui masyarakat. Tampak antusiasme masyarakat menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” sorak masyarakat di sepanjang jalan Pasar Pon.

Pada malam tersebut, Presiden Jokowi mendatangi seorang pengunjung bernama Nafiah yang berteriak memanggilnya. Nafiah mengaku senang dan tidak menyangka bisa berjumpa dengan Presiden Jokowi saat ingin merayakan tahun baru.

“Anakku mau (merayakan) tahun baru terus di sini mau lihat kembang api. Eh nggak nyangka ketemu Pak Jokowi bisa minta foto. Ya Allah deg-degan aku,” ucapnya dengan sangat antusias.

BACA JUGA:  Prof. Dr. Ir. Kuntoro Mangkusubroto, M.Eng Berpulang

Kepala Negara turut memanggil salah satu masyarakat bernama Wani. Wani pun menyampaikan rasa bahagianya bisa bertemu dengan Kepala Negara.

“Senang banget, nggak nyangka, baru ini, baru ini, saya kagum, senang banget ya. (Presiden) kaya malaikat,” ucapnya.

Selain menyapa masyarakat, Kepala Negara juga menghampiri stan UMKM Pasar Malam (Night Market) Ngarsopuro, salah satunya stan pedagang kue bolu spekuk.

“Ini kuenya buatan sendiri?” tanya Presiden kepada pedagang.

“Iya, sendiri Pak,” jawab Sri, penjual kue bolu.

Selain itu, Presiden menghampiri stan pedagang jajanan ringan, seperti telur gulung, sosis, dan corndog. Bahagia pun dirasakan oleh Sasongko karena dagangannya dibeli oleh Presiden.

“Tadi (Presiden) beli corndog, sama otak-otak Singapur. Ini (corndog) lima, sama ini (otak-otak) lima. Senang banget alhamdulillah. Terima kasih Pak Jokowi,” tuturnya.

BACA JUGA:  Usai Perayaan Tahun Baru, DLHK Badung Bersihkan 21 Ton Sampah di Pantai Kuta

Selain itu, Presiden juga menghampiri stan penjual temulawak dan tanpa berpikir panjang langsung tertarik membelinya. Uni, pedagang temulawak merasa bangga karena bisa bertemu hingga dagangannya dibeli oleh Presiden.

“Iya diborong (Presiden) temulawaknya. Senang, baru kali ini bisa ngobrol tatap-tatapan dengan Pak Jokowi,” ujarnya dengan rasa bangga.

Setelah berkeliling menelusuri jalan tersebut, Presiden Jokowi kembali ke kediamannya. Masyarakat pun menikmati indahnya pesta kembang api di Kota Surakarta.

  • Sumber: BPMI Setpres
  • Editor: Daton