Ketat dengan Prokes Covid-19, Pentahbisan Imam Baru di Gereja FX Kuta

Protokol kesehatan Covid-19 warnai pentahbisan imam baru RD Antonius Gede Ekadana Putra

KUTA, MENITINI.COM – Upacara pentahbisan Imam baru, RD Antonius Gede Ekadana Putra di Gereja Katolik Fransiskus Xaverius (FX) Kuta, Jumat (27/11/2020) diwarnai ketatnya Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hanya 500 umat Katolik dan undangan yang hadir dari kapasitas dua ribu tempat tempat duduk. Jumlah umat yang hadir sudah termasuk para imam Keuskupan Denpasar.

Setiap umat yang datang mengikuti upacara, dicek suhu tubuh, dibagikan masker dan mencuci tangan di kran air yang sudah disiapkan di beberapa sudut gereja.

Setelah melewati protokol kesehatan di pintu masuk umat dibolehkan masuk ke dalam ruang gereja. Di dalam ruang gereja umat diatur duduk saling jaga jarak fisik. Satu bangku yang biasanya ditempati lima orang, hanya diisi tiga atau dua orang.

BACA JUGA:  Tahbisan Imam Baru, Kehadiran Umat Dibatasi, Ketat Protokol Kesehatan

Media yang meliput acara pentahbisan dibatasi. Panitia menayangkan langsung suasana pentahbisan melalui live streaming untuk umat yang tak mengikuti pentahbisan Imam baru. Menariknya, karena protokol kesehatan hanya uskup yang memberi salam damai untuk imam baru.

Upacara Pentahbisan dipimpin Uskup Denpasar, Mgr. Dr. Silvester San. Uskup didampingi Vikjen Keuskupan Denpasar, Pater Yosef Wora, SVD, Direktur Pusat Pastoral Keuskupan Denpasar, RD Herman Yoseph Babey, Pr dan Pastor Paroki FX Kuta, RD Venus Daton, Pr. poll

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*