Kesempatan Karier di Penerbangan, Lion Air Group Buka Perekrutan Pendidikan Gratis untuk Pramugari dan Pramugara

JAKARTA,MENITINI.COM-Lion Air Group, mengumumkan peluang terbaru bagi generasi muda Warga Negara Indonesia (WNI) yang bercita-cita menjadi pramugari dan pramugara (awak kabin). Dalam upaya mendukung pertumbuhan industri penerbangan dan memberikan kesempatan kepada individu berbakat, Lion Air Group menyelenggarakan perekrutan dengan penawaran pendidikan gratis untuk menjadi pramugari dan pramugara di Lion Air Tower – Jakarta Harmoni, jadwal 2 kali seleksi periode berjalan Mei 2023, yaitu 19 Mei 2023 dan 26 Mei 2023.

Ini Persyaratannya

Untuk Pramugari dan Pramugara Belum Berpengalaman (Initial Flight Attendant):
Usia: laki-laki 18-30 tahun dan wanita 18-28 tahun, Tinggi badan minimal: laki-laki 170 cm dan 158 cm untuk wanita, dengan berat badan proporsional, Sehat jasmani dan rohani serta sudah vaksin Covid-19 minimal dosis 3. Tidak buta warna penuh atau parsial, minimal lulusan SMA/SMK Sederajat, Madrasah Aliyah semua jurusan, Belum menikah, Mampu berbahasa asing, serta Jujur, ramah, menarik, jiwa pelayanan yang tinggi dan berperilaku baik.

BACA JUGA:  Disbud  Badung Gelar Festival Bulan Bahasa Bali VI

Pramugari dan Pramugara Berpengalaman (Experience Flight Attendant): Usia maksimal: laki-laki dan wanita 45 tahun, Tinggi badan minimal: laki-laki 170 cm dan 158 cm untuk wanita, dengan berat badan proporsional, Sehat jasmani dan rohani dan sudah vaksin Covid-19 minimal dosis 3, Memiliki sertifikat (flight attendant certificate) dan berpengalaman bekerja sebagai pramugari dan pramugara, minimal lulusan SMA/sederajat semua jurusan, lancar berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris, jujur, ramah, menarik, jiwa pelayanan yang tinggi dan berperilaku baik.

Persyaratan dan informasi lebih lanjut, dapat dibaca dari akun resmi Instagram @recruitmentlionairgroup dan pindai kode batang yang tertera (scan QR code) atau dapat menghubungi e-mail awak kabin (pramugari dan pramugara) recruitment.fa@lionair.co.id

BACA JUGA:  Guru Profesi Terhormat Cerdaskan Anak Bangsa

Keuntungan Mengikuti Pendidikan Gratis

Peluang ini memberikan akses kepada calon pramugari dan pramugara untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan pelatihan profesional. Para peserta yang berhasil lolos dalam seleksi dan pendidikan ini akan menerima pendidikan komprehensif yang mencakup berbagai aspek seperti keselamatan penerbangan, pelayanan penumpang, keterampilan komunikasi dan keahlian lainnya.
Mengikuti pendidikan gratis di Lion Air Group Training Center (LGTC) di Lion City Balaraja sebagai calon pramugari dan pramugara menawarkan sejumlah keuntungan menarik dalam mewujudkan impian berkarier di industri penerbangan, antara lain:

  1. Mendapatkan pendidikan dan pelatihan berkualitas tinggi secara gratis, tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.
  2. Pengembangan pribadi dan profesional melalui metode belajar dari instruktur berpengalaman dan berinteraksi dengan sesama peserta yang berbagi minat yang sama.
  3. Memperoleh pengetahuan yang luas dan mendalam tentang keselamatan penerbangan, pelayanan penumpang, keterampilan komunikasi dan keahlian khusus.
  4. Peluang karier berkembang di industri penerbangan.
  5. Kesempatan bekerja di berbagai kota di Indonesia dan luar negeri dengan jaringan penerbangan yang luas.
  6. Menjadi pramugari atau pramugara adalah pekerjaan yang menarik dan menantang, di mana setiap hari dapat memperoleh pengalaman baru.
  7. Memiliki kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang dan belajar cara menangani situasi yang berbeda-beda. (rls)
  • Editor: Daton