Rabu, 29 Mei, 2024

MENITINI.COM-Drama My Lovely Liar yang tayang di Viu bergenre romantis dengan sentuhan misteri. Berkisah tentang seorang gadis bernama Mok Sol Hee (Kim So Hyun) yang memiliki kemampuan misterius. Dia bisa mengetahui apakah seseorang sedang berkata bohong atau jujur. Tapi, bukanya senang dengan kekuatan ini, Mok Sol Hee menganggap kekuatannya ini sebuah kutukan karena membuatnya tidak bisa mempercayai orang lain.

Suatu hari Mok Sol Hee bertemu dengan Kim Do Ha (Hwang Min Hyun), seorang komposer dan produser musik yang hidup dalam penyamaran karena dituduh terlibat dalam kasus pembunuhan. Selama bersembunyi, Kim Do Ha bekerja keras untuk membersih nama baiknya. Anehnya, kekuatan Mok Sol Hee kekuatannya tidak berfungsi terhadap Kim Do Ha. Karena penasaran akhirnya harus Mok Sol Hee terlibat dalam kasus Kim Do Ha untuk mencari tahu apakah dia benar-benar tidak bersalah. 

Pemeran Kim Do Ha, sang produser misterius ini adalah aktor sekaligus penyanyi, Hwang Min Hyun. Perjalanan karier Hwang Min Hyun cukup menarik karena selain menjadi aktor, dia juga pernah menjadi member dari dua boy group idol. Yuk, kita kenalan lebih jauh dengan Hwang Min Hyun sebelum menonton dramanya di Viu.

Debut sebagai Member NU’EST

Langkah pertama Hwang Min Hyun ke dunia entertainment Korea adalah dengan debut sebagai salah satu member boy group NU’EST di Maret 2012. Sebelum debut, Hwang Min Hyun telah menjadi trainee selama 2 tahun di agensi NU’EST saat itu, Pledis Entertainment. Boy group beranggotakan 5 orang ini debut dengan merilis single pertama, Face dan mini album pertama mereka, Action.   

Selama berkarier bersama NU’EST, Hwang Min Hyun telah berpartisipasi dalam 8 mini album dan 4 full album. Dia juga melakukan berbagai konser bersama NU’EST, termasuk tur keliling Amerika, Eropa, dan Jepang. Sayangnya, setelah kontrak mereka dengan Pledis berakhir di tahun 2022, tiga member NU’EST tidak memperpanjang kontraknya, sehingga akhirnya semua member NU’EST memutuskan untuk resmi membubarkan group ini di bulan Maret 2022, tepat pada perayaan 10 tahun anniversary group mereka.

Berkompetisi untuk Bergabung di Wanna One 

Di tahun 2017, Min Hyun bersama 3 anggota NU’EST lainnya berpartisipasi dalam boy group survival reality show, Produce 101. Acara kompetisi yang diadakan Mnet ini mencari 11 anggota boy goup baru yang akan didebutkan. Calon anggota boy group ini berasal dari berbagai agensi baik yang masih trainee ataupun yang sudah bergabung dalam sebuah grup seperti Min Hyun. Semua peserta harus berkompetisi menunjukan bakat mereka dan dinilai dengan voting secara online oleh penonton.

Selama kompetisi berlangsung, Min Hyuk sudah terlihat menonjol dan berhasil menarik perhatian penonton. Video penampilannya bahkan beberapa kali viral sehingga dia seringkali menjadi leader dan center saat kompetisi bergrup. Di akhir acara, Min Hyuk berhasil lolos menjadi salah satu anggota boy group yang debut dengan nama Wanna One. Boy group ini menjalani kontrak eksklusif selama 1,5 tahun untuk membuat musik dan aktivitas lainnya di dunia entertainment.

Proyek Menyanyi Solo

Meskipun sibuk promosi bersama dua boy group, Hwang Min Hyun tetap punya waktu untuk solo karier dalam bermusik. Sejak mulai aktif bermain drama, Hwang Min Hyun juga beberapa kali menyumbangkan suaranya untuk OST berbagai drama, seperti OST drama Love Revolution (2021), The Red Sleeves (2021), dan Alchemy of Souls (2022).