Kementerian LHK akan Perkuat Kegiatan Strategis Berbasis Masyarakat

Sekjen KLHK Bambang Hendroyono dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPR RI, Jakarta, Kamis (9/6/2022)

JAKARTA,MENITINI.COM-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan menguatkan kegiatan dan program strategis berbasis masyarakat yang telah dilakukan pada 2022 dan dilanjutkan pada 2023, termasuk pembangunan hutan berkelanjutan.
Dikutip Antara, Sekretaris Jenderal KLHK Bambang Hendroyono dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi IV DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada Kamis (09/06/2022) mengatakan dengan pendekatan keberhasilan yang telah dilakukan pada 2022 dan rencana 2023 ada beberapa kegiatan strategis berbasis masyarakat yang kembali dikuatkan.

Beberapa program itu antara lain pembangunan hutan berkelanjutan yang akan didorong penguatan di tingkat kawasan dalam bentuk peningkatan tutupan hutan dengan melakukan rehabilitasi hutan dan lahan.
Rehabilitasi itu kemudian akan didukung oleh program kebun bibit rakyat, bibit produktif dan bibit berkualitas yang akan mendominasi dengan pendekatan berbasis masyarakat dan tapak.
Terdapat juga kegiatan peningkatan kualitas lingkungan hidup yang terintegrasi dengan ketahanan bencana dan penanganan perubahan iklim. Kegiatan itu akan terintegrasi dalam Program Kampung Iklim (Proklim).

BACA JUGA:  Akumulasi Limbah Sisa Makanan di Bali Capai Rata-rata 150 Kilo Sehari per-TPS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*