Kapal Feri Angkut 124 Penumpang Terbakar, 7 Orang Tewas

(Photo: cnnphilippines M/V Calucin RoRo Captain

MANILA- Sedikitnya tujuh orang dikabarkan tewas setelah kebakaran melanda sebuah kapal feri di perairan Filipina. Lebih dari 100 penumpang berhasil diselamatkan, dengan beberapa orang yang terpaksa melompat ke dalam air saat api berkobar.
Dilansir AFP, Senin (23/5/2022), otoritas penjaga pantai Filipina dan sejumlah saksi mata menuturkan bahwa kapal feri bernama Mercraft 2 yang membawa 124 penumpang itu terbakar pada Senin (23/5/2022) waktu setempat.

Insiden kebakaran itu terjadi saat kapal feri tengah berlayar dari Pulau Plillo menuju wilayah Real di Provinsi Quezon yang ada di Pulau Luzon, pulau utama di Filipina. Juru bicara Penjaga Pantai Filipina, Komodor Armando Balilo, menuturkan sedikitnya tujuh orang dikonfirmasi tewas dan 120 orang lainnya berhasil diselamatkan. Sekitar tujuh orang lainnya dilaporkan masih hilang. Operasi pencarian pun masih berlanjut.

Kapal feri tersebut dilaporkan memiliki kapasitas untuk mengangkut 186 orang. Secara total, disebutkan ada 134 penumpang dan awak di dalam kapal feri tersebut saat kebakaran terjadi.

Dalam Foto-foto yang ditunjukkan otoritas penjaga pantai setempat memperlihatkan kepulan asap hitam pekat membubung dari feri tersebut, dengan kobaran api menyelimuti keseluruhan badan kapal.

Orang-orang dengan ban pelampung dan rompi pelampung tampak berada di air. Beberapa dari mereka diselamatkan oleh sejumlah kapal feri lainnya.
Sekitar 21 orang yang berhasil diselamatkan telah dilarikan ke rumah sakit setempat. “Kapal ini masih jauh dari pelabuhan, sekitar tujuh kilometer,” sebut seorang pejabat setempat, Ricky Poblete.

Penyebab kebakaran pada kapal feri ini belum diketahui secara jelas. Namun Balilo dalam pernyataannya menyebut kebakaran tampaknya berawal dari ruangan mesin pada kapal.

BACA JUGA:  Di Rusia Hampir 10 Ribu Orang Positif Covid-19 per Hari Ini

Sumber: Detik

Editor: Ton

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*