Jumat, 21 Juni, 2024

((Foto: Net)

JAKARTA,MENITINI.COM- Perusahaan raksasa dunia teknologi, Apple dilaporkan sedang memberikan diskon besar-besaran melalui platform penjualan online di Beijing. Dalam laporan yang dikutip dari Economic Observer pada Senin (23/10/2023) itu, beberapa platform e-commerce seperti JD.com, Pinduoduo, menawarkan berbagai diskon besar untuk iPhone 15. Bahkan menawarkan harga diskon yang lebih rendah sekitar 1.501 yuan (sekitar Rp 3,2 juta) dibandingkan dengan harga eceran.

Hal ini terjadi setelah iPhone 15 tidak laku di pasar China, dengan posisinya yang kini tergantikan oleh Huawei.

Menurut seorang analis yang diwawancarai oleh Reuters, penjualan iPhone 15 di China belum mencapai tingkat yang sama dengan iPhone 14 tahun lalu. Di mana data dari Counterpoint Research juga menunjukkan bahwa dalam 17 hari pertama setelah peluncurannya, penjualan iPhone 15 di China turun sekitar 4,5 persen dibandingkan dengan produk iPhone 14.

BACA JUGA:  Tiga Tips Pakai Galaxy AI Bahasa Indonesia, Bikin Hidup Makin Praktis

Menanggapi penurunan tersebut, Apple biasanya mengizinkan mitra mereka di China untuk menawarkan diskon demi merangsang permintaan. Namun, e-commerce di China saat ini diketahui juga tengah menghadapi tekanan akibat perlambatan ekonomi dan konsumen yang lebih berhati-hati dalam berbelanja. *

  • Editor: Daton