Kaji Ulang Penataan Kawasan Pura Besakih Lewat Kajian Akademik

Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung (MOPKPA) Besakih berkesempatan menggelar Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia.
Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung (MOPKPA) Besakih berkesempatan menggelar Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia. (M-IST)

DENPASAR,MENITINI.COM – Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung (MOPKPA) Besakih berkesempatan menggelar Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Grand Mega Resort & Spa, Denpasar, (28/8) yang berkolaborasi dengan Denpasar Institute.

Kegiatan ini menghadirkan seluruh jajaran MO PKPA Besakih, baik pengawas, pucuk pimpinan, kepala bagian termasuk asisten pimpinan (aspim).

Pada kesempatan itu, I Made Dwija Suastana, SH., MH., salah satu pemateri “Budaya Organisasi dan Team Work” mengatakan, perlu kajian ulang terhadap regulasi untuk mencapai budaya organisasi melalui Focus Group Discussion (FGD) dan naskah akademik.

“Untuk mencapai budaya organisasi yang baik,  yang benar-benar terbalut dalam budaya organisasi yang utuh harus ada kajian ulang mengenai regulasi. Ini bisa kita wujudkan dengan forum group discussion yang diperkuat dengan dasar naskah kajian akademik,”katanya.

BACA JUGA:  Lima Ribu Pramuwisata Desak Pemerintah Buka Pariwisata Bertahap

Selanjutnya, kegiatan pelatihan peningkatan SDM ini akan dilanjutkan dengan langsung turun menggandeng seluruh penyedia jasa di DTW Besakih.

Direktur Eksekutif Denpasar Institute, Dr I Nengah Laba menambahkan, pelatihan akan berlangsung selama 4 hari. “Tanggal 28 sampai 30 Agustus ini di Denpasar, nanti 4 September kami akan langsung ke Besakih untuk melaksanakan pelatihan lebih lanjut. Nanti itu lebih dikhususkan kepada guiding technique, SOP unit kerja manajemen wisata, serta SOP unit kerja administrasi,” tutupnya. (M-003)