Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Dapat BMW Gratis

Francesco Bagnaia dapat BMW M3 Competition Touring usai menjuarai MotoGP 2022. (Foto: BMW)
Francesco Bagnaia dapat BMW M3 Competition Touring usai menjuarai MotoGP 2022.

JAKARTA,MENITINI.COM-Francesco Bagnaia memperoleh hadiah satu unit mobil BMW setelah berhasil menjuarai MotoGP 2022. Rider Ducati itu memperoleh BMW dalam program BMW Award.

BMW M Award merupakan penghargaan bagi pebalap MotoGP yang melakoni kualifikasi terbaik sepanjang musim. Penghargaan ini dilakukan setiap tahun dan kini Bagnaia memenangi penghargaan untuk kali pertama.

Ia disebut meraih pole position sebanyak lima kali musim ini. Ia kemudian mengumpulkan total 293 poin untuk klasifikasi BMW M Award, atau unggul 11 poin di atas rival terdekatnya Jorge Martin.
Kemenangan ini membuat Pecco diganjar BMW M3 Competition Touring.

Mobil ini diketahui menggunakan mesin 3.000 cc enam silinder segaris yang bisa melepas 503 hp torsi 650 nm dan penggerak semua roda atau Xdrive all wheel drive.

BACA JUGA:  Mengenal Gegar Otak, Sebab Marquez Gagal Tampil di GP Mandalika

Kemampuan akselerasi diklaim mampu melaju 0-100 km per jam dalam 3,6 detik, sementara kecepatan puncak dapat mencapai 280 km per jam.

Secara tampilan, M3 dirancang sebagai kendaraan wagon yang memiliki gril besar, namun ukurannya diklaim lebih besar ketimbang wagon standar.
Lalu di dalam kabin mobil terdapat pusat informasi pengemudi atau panel instrument 12,3 inci dan sistem infotainment 14,9 inci dalam satu unit memanjang. Layar ini menjalankan Operating System 8 terbaru dari BMW.

Sementara itu usai balapan, Bagnaia mengaku senang bisa mengakhiri musim dengan gelar juara dunia di Valencia.

“Saya memiliki perasaan spesial.Ketika melewati garis finis, saya hanya melihat papan pit yang menyatakan saya adalah juara dunia. Sejak saat itu segalanya jadi lebih ringan, lebih menyenangkan, dan itu merupakan perasaan yang luas biasa,” ujar Bagnaia.

BACA JUGA:  Menuju Piala Dunia U-20, Menpora Minta Masyarakat Dukung Penuh Timnas Indonesia

Sumber: CNN Indonesia