Jenazah Misterius Mengapung Pantai Jerman Kuta

KUTA, MENITINI.COM – Sosok jenazah misterius ditemukan mengapung di tepi Pantai Jerman, Kamis (13/4) tepatnya di sebelah utara Patung Tri Ratna Amertha Buana. Jenazah yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan dalam kondisi telanjang dan cukup memprihatinkan. Dari kondisi jasad, diperkirakan mayat tersebut sudah mengapung di lautan cukup lama.

Kepala Lingkungan Banjar Segara, Wayan Water dikonfirmasi via telepon menerangkan bahwa temuan tersebut diketahui pihaknya dari informasi pecalang, sekitar pukul 09.00 Wita. Ia mengaku tidak mengetahui secara jelas temuan tersebut, karena saat tiba di lokasi jenazah tersebut sudah ditangani Balawista dan dievakuasi ke rumah sakit.

Berdasarkan foto yang ia terima, jenazah tersebut sudah dalam kondisi membusuk dan sulit untuk dikenali. Namun kabarnya jenazah itu tidak menerbarkan bau menyengat, walaupun kondisinya memprihatinkan. “Temuan jenazah itu berada di depan bale pesayuban paling selatan, sebelah utara patung,” ujarnya seperti dikutip Surat Kabar Pos Bali

BACA JUGA:  Kuta Dinilai Kumuh, Begini Kata Wakil Ketua DPRD Badung

Sepengetahuannya, temuan jenazah itu pertama kali diketahui seorang warga banjar segara bernama Dewa Made (50), yang kesehariannya berprofesi nelayan. Yang bersangkutan menemukan jenazah tersebut saat datang menjaring ikan di laut menggunakan jukung. Jenazah tersebut diketahui mengapung sekitar 1 meter dari bibir Pantai, sekitar pukul 08.00 Wita.

Menemukan hal tersebut, yang bersangkutan kemudian berkoordinasi dengan Balawista Pos Pantai Jerman Kuta untuk mengirimkan ambulans. Setelah itu ia ditemani para nelayan dan pengunjung Pantai Jerman langsung menuju TKP. Setelah mobil ambulans datang, jenazah tersebut dievakuasi untuk selanjutnya dibawa ke RSUP Prof Ngoerah Denpasar.

Berdasarkan informasi di lapangan, tidak ditemukan adanya identitas yang ada pada jenazah. Kondisi korban ditemukan dalam posisi kepala menghadap ke selatan. Diperkirakan korban meninggal sudah cukup lama dan mengapung di laut. M-003