Jelang Kuningan dan Nyepi, Bupati Tamba Salurkan Beras CPP Tahap II

JEMBRANA,MENITINI.COM-Dalam rangka menyambut hari raya Kuningan dan hari suci Nyepi serta memasuki bulan Ramadhan Pemkab Jembrana kembali melanjutkan distribusi beras cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap II tahun 2024 ke masing-masing desa/kelurahan, Kamis (7/3/2024).

Bantuan beras CPP tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi istri Ny Candrawati Tamba serta Plt Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Pangan Jembrana I Made Yasa. Total sebanyak 17.006 keluarga penerima manfaat (KPM) di masing-masing  desa/kelurahan se kabupaten Jembrana.  Masing-masing KPM menerima bantuan 10 kilogram (kg) beras.

Selain menyambut hari raya, pembagian beras ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok khususnya beras.

BACA JUGA:  Bupati I Nengah Tamba Salurkan Hak Suara di TPS 13 Kaliakah

“Terimakasi kepada pemerintah pusat ditengah suasana hari raya Galungan, Kuningan, Nyepi dan dimulainya bulan puasa,

Ditambah harga beras yang lagi melonjak

Adanya bantuan CPP tahap kedua ini sangat membantu masyarakat jembrana. Saya sebagai Bupati mengucapkan terimakasih, semoga apa yang telah disalurkan hari ini dapat bermanfaat, “Kata Bupati Tamba. 

Bupati juga berharap kepada masyarakat yang masuk dalam kategori keluarga kurang mampu,  bilamana memiliki anak yang masih sekolah di SMA/SMK yang ingin melanjutkan sekolah akan diberikan beasiswa.

“Dalam hal ini bagaimana orang tua yang sekarang ini tercatat sebagai keluarga kurang mampu kalau punya anak SMA saya selalu bilang, mari kalau mau melanjutkan sekolah kita berikan beasiswa kemudian juga ada balai latihan kerja gratis 3 bulan ajaklah kesini kita akan berangkatkan keluar negeri agar dapat merubah kondisi keluarga,“ tegasnya. (M-011)

  • Editor: Daton