Ibu Hamil Melahirkan di Mobil Patroli Polisi

Polisi menolong ibu hamil untuk dilarikan ke RS Sanjiwani. Namun dalam perjalanan ibu itu melahirkan di mobil patroli polisi patroli

GIANYAR,MENITINI.COM – Petugas patroli yang dipimpin Pawas Iptu I Ketut Suita menjumpai seorang ibu hamil yang diboncengi suaminya ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar untuk melahirkan, Minggu (2/8) malam. Anggota patroli lantas membantu ibu hamil tersebut untuk naik ke mobil patroli dan dilarikan ke rumah sakit, namun belum sampai di RS Sanjiwani, ibu hamil tersebut melahirkan bayinya di atas mobil patroli polisi. 

Kapolsek Blahbatuh, AKP Yoga Widyatmoko menceritakan awalnya unit patrolinya menjumpai pengendara sepeda motor yang sedang membonceng ibu hamil. Namun, karena tidak kuat lagi akhirnya pengendara motor yang merupakan suami dari ibu hamil ini akhirnya berhenti di Jalan Gajah Mada sebelah barat Puskesmas II Blahbatuh. 

BACA JUGA:  7 Fakta Seputar Donor Darah

Saat ditanya, ibu hamil yang bernama Sri Wenti Misa (22) dan suaminya Melki Kause (22) mengatakan, berboncengan sepeda motor dari  Batubulan untuk melahirkan ke Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar. 

“Waktu itu anggota patroli kami yang berjumlah empat orang melihat hal tersebut, dibantulah mereka dan menaikkan ibu hamil tersebut ke atas mobil patroli untuk segera dilarikan ke RS Sanjiwani Gianyar,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, sebelum sampai di Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar, ibu tersebut melahirkan bayinya di atas mobil patroli tanpa bantuan tenaga medis. “Ibu itu melahirkan di atas mobil polisi, tepatnnya di jembatan kembar Jalan Bypass Dharma Giri Buruan Gianyar,” ungkapnya. 

Unit patroli langsung membawa ibu dan bayinya tersebut ke Rumah Sakit Sanjiwani untuk mendapatkan penanganan medis, “Bersyukur, bayi dan ibunya sehat. Kami tentunya memberikan apresiasi kepada anggota yang di lapangan, kita harus selalu sigap untuk membantu masyarakat,” katanya. adi/poll

BACA JUGA:  Wali Kota Solo Sekeluarga Postif Covid-19

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*