Hindari Pengiriman Hoax, Pemerintah Batasi Sementara Penggunaan Beberapa Fitur Medsos

Nasional,menitini.com-Menkopolhukam, Wiranto menyebutkan pemerintah membatasi sementara penggunaan beberapa fitur layanan media sosial. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir pengiriman informasi hoax yang dikhawatirkan akan menjadi media provokasi selama aksi 22 Mei.

Kebijakan tersebut disampaikan Wiranto melalui siaran pers di Kantor Kemenkopolhukam, Rabu (22/5). ” Ini kami lakukan sebagai upaya meminimalkan pengiriman berita-berita gambar yang sifatnya tidak benar dan cenderung provokatif . Ini hanya sementara,” ungkap Wiranto.

Sementara itu, Menkominfo Rudiantara, pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa pihaknya untuk sementara akan membatasi pengiriman video, gambar, foto, meme dan file screenshoot di layanan pesan WhatsApp, Facebook, Twitter dan Instagram.

” Untuk sementara kita tahan dulu untuk tidak melakukan pengiriman foto. Karena saat ini, viralnya justru sedang tren pada layanan pesan whatsapp. Bahan diambil dari Instagram,Twitter dan Facebook. Ini demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Para Hakim Makamah Konstitusi dari 92 Negara Bertemu di Nusa Dua

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*