Hari Kartini, Iriana Jokowi: Era Bangkitnya Perempuan Lawan Pandemi

iriana jokowi
Ibu Negara Iriana Joko Widodo. (Foto: Biro Sekretariat Kepresidenan)

JAKARTA,MENITINI.COM-Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyebut peringatan Hari Kartini tahun ini harus dimaknai sebagai era kebangkitan perempuan melawan pandemi covid-19. Termasuk, kebangkitan perempuan untuk memulihkan ekonomi.

“Kita bisa segera wujudkan Indonesia Maju seperti yang kita cita-citakan bersama,” kata Iriana Jokowi dalam Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (21/04/2021).

Perjuangan dan semangat Raden Adjeng (R.A.) Kartini, menurut Iriana Jokowi membuat perempuan-perempuan Indonesia dapat sejajar dengan laki-laki di setiap bidang kehidupan. Perempuan, katanya turut berkontribusi bagi pembangunan keluarga, bangsa, dan negara.
“Perjuangan R.A. Kartini menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk memiliki jasa dan prestasi baik di provinsi masing-masing, skala nasional, maupun internasional,” katanya.

BACA JUGA:  Polda Papua Bantah Klaim OPM Tembak Pesawat Angkut TNI-Polri

Iriana menyebut peringatan ke-144 Hari Kartini tahun ini masih dalam situasi pandemi. Namun katanya, berkat kerja keras seluruh pihak termasuk perempuan-perempuan hebat situasi pandemi covid-19 di Indonesia dapat dikendalikan dengan baik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di Tanah Air,” ujarnya seperti dikutip Medcom.id.

Iriana juga menyampaikan dukacita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang gugur dalam perjuangan menjadi garda depan saat menangani pandemi covid-19. Dia menilai peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi mendorong pemulihan akibat pandemi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*