Gelar Posyandu di Banjar Bhuwana Sari, Desa Dangin Puri Gandeng RSU Bhaki Rahayu

Suasana pelayanankesehatan di Banjar Bwanasari, Desa Dangin Puri Kaja Denpasar
Suasana pelayanankesehatan di Banjar Bwanasari, Desa Dangin Puri Kaja Denpasar

DENPASAR,MENITINI.COM-Desa Dangin Puri Kaja, Denpasar memiliki program Pelayanan Kesehatan Terpadu (Posyandu) yang dilaksanakan secara rutin di banjar-banjarnya. Kegiatan tersebut juga melibatkan RSU Bhakti Rahayu Denpasar yang kebetulan juga memiliki program yang disebut Go to Banjar.

Seperti kegiatan Posyandu yang diselenggarakan kali ini di Banjar Bhuwana Sari, Selasa (21/06/2022), tampak tenaga medis dari RSU Bhakti Rahayu melayani pemeriksaan warga baik lansia, ataupun balita.
Manager operasional dan pelayanan RSU Bhakti Rahayu Denpasar Ns. Sri Sedana menjelaskan terkait dengan kegiatan yang dilakukan di Banjar Bhuana Sari tersebut. Layanan yang diberikan kepada warga Banjar Bhuana Sari ini adalah screening Osteothratritis (OA) dan fisioteraphy. Screening OA ini dimaksudkan untuk memeriksa warga yang mempunyai keluhan pada persendian, misalnya sakit, kaku dan bengkak. Disamping itu, dengan program go to banjar ini, diharapkan warga Desa Dangin Pur, tidak perlu lagi repot-repot datang ke pelayanan Kesehatan, karena dengan program go to banjar yang pelaksanaannya bersamaan dengan Posyandu desa tersebut, maka warga cukup datang ke banjar saja untuk mendapat layanan screening Osteothratritis (OA) dan fisioteraphy.

BACA JUGA:  Terpilih Aklamasi, Sukadarma Kembali Nahkodai PPNI Bali

Sementara Pelaksana Wilayah (Pelwil) Banjar Bhuwana Sari Wayan Sudiantara saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (21/06/2022) mengapresiasi dengan kegiatan Kesehatan tersebut. Lebih-lebih layanan dari RSU Bhakti Rahayu Denpasar yang berupa screening OA dan fisioteraphy. Karena dengan layanan yang diadakan langsung di banjarnya tersebut, tentu warganya tidak lagi repot-repot mencari tempat pengobatan, tetapi cukup datang ke banjar saja setiap jadwal pelaksanaan. Wayan Sudiantara juga menyampaikan jika warganya juga merasa sangat senang atas pelaanan tersebut. Namun dirinya juga berharap agar pelayanan bisa ditingkatkan, misalnya melayani orang yang lumpuh. (min)