Minggu, 14 Juli, 2024

FIFGROUP Dukung YKKS Olah Limbah Plastik Menjadi Kaki Palsu Untuk Penyandang Disabilitas. (Foto: istimewa)

SINGARAJA,MENITINI.COM-Singaraja, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari limbah plastik merupakan masalah sosial yang saat ini sedang mendapat perhatian khusus dari pemerintah karena berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga FIFGROUP ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Terkait dengan isu Sustainable Development Goals (SDGs) maka FIFGROUP bermaksud untuk mendukung kegiatan tersebut dengan menjalin kerja sama bersama Yayasan Kaki Kita Senusantara (YKKS) dengan mengelola sampah plastic yang dihasilkan dari hasil operational FIFGROUP dan rekanannya sebagai bahan baku dalam pembuatan kaki palsu bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Buleleng.

BACA JUGA:  JAM-Intelijen Prof. Dr. Reda Manthovani: Kegiatan Penerangan Hukum Mendukung Pemerintah Turunkan Angka Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan, dan Para Penyandang Disabilitas”

“Ini sangat penting kita lakukan untuk mengelola limbah plastik ini dan bersama Yayasan Kaki Kita Senusantara kita sepakat sekaligus sebagai upaya mendukung pembangunan yang berkelanjutan melalui kegiatan yang ramah lingkungan, memberikan manfaat bagi masyarakat/lingkungan sekitar,’ ungkap Branch Manager FIFGROUP Cabang Singaraja, Komang Restu Mahadiarta, Rabu 1 Nopember 2023 saat menterahkan limbah plastik ke YKKS di Desa Bengkala Kecamatan Kubutambahan Buleleng.

FIFGROUP Cabang Singaraja dalam mengawali program bersama YKKS juga mengajak sejumlah pihak terkait diantaranya sejumlah lembaga pendidikan maupun dealer rekanan untuk mengumpulkan langsung lmbah plastik.

“Program ini diawali dengan FIFGROUP Cabang Singaraja melakukan kerjasama dengan Ring 1 FIFGROUP Cabang Singaraja yaitu SMP Negeri 2 Singaraja, SMK Negeri 1 Singaraja, Alfa Prima serta dealer-dealer rekanan meliputi PT. Enam Tiga Sejahtera, PT. Mertha Buana Motor, Dealer Garuda Agung Kencana serta Astra Honda untuk mengumpulkan limbah plastik yang dihasilkan dari proses operational dan limbah rumah tangga di sekitar nya. Limbah Plastik yang berhasil dikumpulkan selama bulan Oktober 2023 adalah sebanyak 109 kg,” papar BM FIFGROUP Singaraja Restu Mahadiarta.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Jembrana Menyerahkan  Tongkat Adaptif Bantu Penyandang Disabilitas

Sementara, dalam penyerahan limbah plastik sekaligus kunjungan ke Yayasan Kaki Kita Senusantara di Desa Bengkala, juga menyaksikan proses dari pemilahan limbah plastik sampai proses manjadi kaki palsu yang nantinya akan dimanfaatkan oleh penyandang disabilitas. *

  • Editor: Daton