Bangkitkan Pariwisata Otomotif Jembrana, Diusulkan Sirkuit Sprint Rally di Tukad Sangiang Melaya

JEMBRANA,MENITINI.COM-Dalam rangka usulan Event Otomotif Jembrana Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna (Ipat) Bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry, Rabu (20/9/2023) di Gedung DPRD Provinsi Bali.
Sprint Rally adalah salah satu cabang olahraga otomotif bermobil yang semakin marak bahkan hingga membawa nama harum Indonesia di kancah International.
MelaluiĀ  usulan Event Otomotif ini di Jembrana akan menjadi pelengkap indahnya suasana pariwisata Bali pada umumnya, khususnya pendukung wisata otomotif di Jembrana.
Sejalan dengan pertumbuhan otomotif dan minat yang besar para Perally Nasional dan khususnya masyarakat Bali, perlu dibangun sarana Sirkuit yang berkualitas, representative dan berstandart nasional.
“Konsep Sirkuit Sprint Rally Tukad Sangiang ini rencananya lokasi berada di area perkebunan kelapa di kecamatan Melaya, luas lahan sekitar 38 Ha dengan total panjang lintasan 4,7 Km yang akan menjadi sirkuit multi fungsi terpadu, sebagai sarana olah raga otomotif roda 4 dan 2, situs pariwisata adventure, sarana Out-Bond dan lainnya,” ujar Wakil Bupati Jembrana.
Wakil Bupati Jembrana juga berharap Event ini dapat segera terlaksana dan dapat membangkitkan Pariwisata Jembrana.
“Nantinya akan diberikan area khusus penonton sehingga para penonton lebih aman dan nyaman untuk melihat kegiatan, tentunya semoga dapat meningkatkan dan lebih membangkitkan lagi pariwisata Jembrana” pungkasnya. (M-011)
  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Penghujung Tahun, Jembrana Sabet 2 Penghargaan Nasional dari BPS RI