Diiringi Pawai Budaya, PDIP Daftarkan Bacaleg ke KPU

JAKARTA,MENITINI.COM-PDI Perjuangan (PDIP) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) tingkat pusat ke KPU dengan diiringi pawai budaya pada Kamis (11/5/2023).

Rombongan PDIP berangkat dari DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro pukul 09.00 WIB dan tiba di kantor KPU di Jalan Imam Bonjol pukul 09.40 WIB.

Melansir Kumparan, sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rombongan DPP PDI Perjuangan akan berjalan kaki dan sebagian naik dokar menuju kantor KPU Pusat. Ada defile yang meramaikan suasana pendaftaran. Rencana bergerak dari kantor DPP pukul 09.00 WIB.

“Temanya di dalam pendaftaran caleg oleh Mas Prananda telah diusulkan dan disetujui oleh ketum adalah kepalkan tangan persatuan untuk Indonesia Raya,” ujarnya seperti mengutip dari Kumparan.

BACA JUGA:  Nasdem Beri Ucapan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Iring-iringan rombongan PDIP dimulai dengan drum band, diikuti dengan personel Paskibra, disusul peragaan baju adat, dan terakhir sejumlah pengurus DPP PDIP yang naik andong.

“Kami tegaskan tidak ada pengerahan massa dalam pendaftaran ini. Defile yang ikut hari ini sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kebudayaan Nusantara,” jelasnya.

Tak hanya pendaftaran untuk bacaleg di tingkat pusat, Hasto menyebut bahwa hari ini pendaftaran juga dilakukan oleh bacaleg di semua tingkatan.

“Pendaftaran seluruh calon anggota legislatif dari kabupaten, kota, dan provinsi dan tingkat pusat akan dilakukan secara serentak pada 11 Mei pukul 10.00 waktu setempat di seluruh Indonesia,” ujar Hasto. (M-003)

  • Editor: Daton