Jumat, 12 Juli, 2024
Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama personel grup musik Dewa 19 di kantor Gubernur, Jumat (30/6) malam lalu.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama personel grup musik Dewa 19 di kantor Gubernur, Jumat (30/6) malam lalu. (M-003)

MATARAM, MENITINI.COM- Grup musik kenamaan Indonesia, Dewa 19, dinobatkan menjadi ambassador (duta) Tiga Gili Lombok yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Penobatan dilakukan pada Jumat (30/6) malam di kantor Gubernur NTB. Pemasangan ikat kepala khas Suku Sasak, sapuq, menjadi penanda simbolis Ahmad Dhani dkk. resmi menjadi brand ambassador tiga gili di Lombok. 

Dalam sambutannya, Ahmad Dhani mengaku takjub dengan panorama alam yang dimiliki tiga gili. Dewa 19, kata Dhani, akan berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas kunjungan wisatawan ke tiga pulau tersebut. “Terus terang kehadiran saya di gili ini sudah dua kali. Gili itu menurut saya sebuah tempat yang lanskapnya bagus sekali,” puji Dhani.

Politisi Partai Gerindra itu tak menampik saat ini Bali masih menjadi primadona kunjungan para wisatawan mancanegara. Namun, dia optimis suatu saat tiga gili di Lombok bakal setara dengan Bali.

“Karena lanskapnya begitu indah. Dari gili kita bisa melihat pegunungan di Lombok Utara. Dari Lombok Utara kita bisa melihat pulau yang indah, pantainya bening, jadi sebenarnya potensinya sangat besar sekali,” terangnya. 

Dhani menilai tiga gili di Lombok tak hanya cocok jadi destinasi wisata muda-mudi, tetapi juga wisata keluarga. “Itulah kenapa Dewa ingin membantu gili,” jelasnya. 

Di tempat yang sama, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, yakin keberadaan Dewa 19 sebagai brand ambassador Tiga Gili Lombok akan menaikkan tingkat kunjungan wisatawan secara signifikan. “Mudah-mudahan pengunjung yang datang ke sana dan NTB bisa meningkat,” harapnya. (M-003)

  • Editor: Daton

Berita Lainnya: