Bupati Jembrana Serahkan Bantuan kepada Anggota Veteran

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan kepada anggota veteran.
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan kepada anggota veteran.

NEGARA,MENITINI.COM-Tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna serta Jajaran Forkopimda bertatap muka dengan Veteran dan Janda Veteran Kabupaten Jembrana, Rabu (17/8).

Bertempat di Wantilan Pura Jagatnatha, acara tersebut diisi dengan pemberian barang berupa paket sembako kepada para veteran dan Janda Veteran.

Dalam sambutanya Bupati I Nengah Tamba mengatakan hal tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kepada pejuang yang ada di Kabupaten Jembrana.

“Sudah sepatutnya kita sekalian mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu para Veteran pejuang kemerdekaan yang telah dengan sukarela berjuang mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bupati Jembrana Inginkan Pemenang Lomba Layang Layang Tingkat Desa dilombakan di Sirkuit All In One

Bupati Tamba juga mengatakan meskipun bantuan tersebut belum sebanding dengan pengorbananya namun hal tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah daerah.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk membalas jasa veteran meskipun jika dibandingkan apa yang kami berikan ini belum apa-apa dibanding jasa-jasa bapak/Ibu semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut, iya berharap para veteran agar menanamkan semangat kemerdekaan terhadap generasi muda.

“Dan saya juga berharap kepada Veteran dan Para Janda Veteran agar tetap dapat memberikan kepahlawanan kuat, semangat, dan motivasi kepada generasi muda demi kemajuan Bangsa dan Negara,” harap Bupati Tamba.

Dilain sisi Kepala Dinas Sosial Dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata menyampaikan, kegiatan tatap muka anggota Veteran dan Janda Veteran yang dilaksanakan tersebut berjumblah 159 orang veteran.

BACA JUGA:  Pagi ini, Satlantas Polres Badung Atur Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Kapal

“Veteran di kabupaten Jembrana ini  terdiri dari 51 orang anggota Veteran Pejuang dan 108 oarang Janda Veteran yang tersebar di 5 Kecamatan,”

Pihaknya juga mengatakan bantuan yang diberikan kepada para Veteran dan Janda Veteran berupa uang dan paket sembako.

“Bentuk bantuan yang diserahkan kepada Veteran tahun 2022 ini berupa antuan hibah uang untuk operasional kegiatan Veteran dan bentuk paket sembako yang terdiri dari : Beras Minyak Goreng Susu Gula pasir, dan Mie Instan,” pungkasnya. ((RLS)