Buaya Jumbo Gegerkan Wisatawan di Pantai Legian

Buaya berukuran besar muncul di Pantai Legian. (Foto: Menitini/ist)

BADUNG,MENITINI.COM – Seekor buaya tiba-tiba muncul di Pantai Legian, Kuta, Badung. Kemunculan buaya berukuran besar ini tak urung membuat geger wisatawan yang sedang menikmati suasana pantai.

“Ukurannya besar, panjang buaya kurang lebih mencapai 3 meter,” terang Kepala Seksi (Kasi) Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Rabu (4/1/2023).

Adalah Balawista pantai bernama Dewa Made JuliartaI dan Mogik Biyantara yang pertama kali mengetahui adanya buaya air asin tersebut.

Menurut kedua saksi, saat tengah berjaga di Pos 7 Pantai Kuta sekitar pukul 15.00 Wita, terlihat seekor buaya sedang berenang dan berjalan ke arah pantai depan Hotel Padma Legian, Kuta.

Sembari meminta pengunjung pantai menjauh, mereka menghubungi Pos Induk Balawista untuk meminta bantuan personel Balawista lainnya, guna menangkap buaya jumbo ini.

BACA JUGA:  Residvis Kembali Beraksi, Ditembak Saat Curi Motor di Kuta 

Dibantu pedagang pantai yang ada di sekitar lokasi, mereka lalu menangkap dan mengikatnya dengan menggunakan tali dan kain. Tak lama berselang, datang petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Denpasar.

“Setelah ditangkap buaya air asin tersebut diangkut menggunakan mobil menuju kantor BKSDA Denpasar,” jelasnya. (M-008)