Rabu, 29 Mei, 2024

desain surat suara yang beredar di media sosial. (Net)

JAKARTA,MENITINI.COM-Beredar desain surat suara pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dalam desain surat suara tersebut tertera foto dan nama tiga calon pasangan capres cawapres yakni Ganjar – Mahfud MD, Prabowo – Erick Thohir, dan Anies – Cak Min. Desain surat suara itu telah beredar di media sosial.

Nmaun Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI membantah kebenaran surat suara tersebut, dimana sudah memuat lengkap pasangan capres-cawapres.

Mengutip dari kantor Berita Politik RMOL.ID, anggota KPU RI, August Mellaz menjelaskan, dalam medesain surat suara KPU menunggu proses pendaftaran capres-cawapres selesai.
“Sampai saat ini, belum ada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang telah ditetapkan KPU,” ujar Mellaz kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

BACA JUGA:  Tujuh Caleg Perempuan DPRD NTB  Unggul Sementara di Real Count KPU

Dia memastikan, gambar desain surat suara Pilpres 2024 yang beredar di medsos dan diperoleh wartawan tidak benar.

“Jadi, bisa dipastikan, foto tersebut bukan dari ataupun milik KPU. Tanggal 19 sampai dengan 25 Oktober 2023, publik baru akan tahu, siapa saja bakal pasangan calon peserta pemilu presiden dan wakil presiden yang akan didaftarkan oleh partai politik atau gabungan partai politik,” demikian Mellaz menutup.
Dalam gambar yang beredar itu, tertulis sebagai “Draft Surat Suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2024”.

Terdapat tiga kolom foto berisi enam tokoh politik nasional yang berpasangan, bahkan lengkap dengan nomor urutnya. (M-003)

  • Editor: Daton
BACA JUGA:  Prabowo Ajak Seluruh Rakyat Indonesia Bergandengan Tangan