Rabu, 29 Mei, 2024

(Foto: Net)

JAKARTA,MENITINI.COM-Banyaknya permintaan terhadap ponsel milik Aple yakni iPhone 15 di dunia, menyebabkan pengiriman membutuhkan waktu yang lebih lama tahun ini dibandingkan dengan pendahulunya.

Berdasarkan data dari Counterpoint Research, permintaan yang membludak terhadap Iphone terbaru itu telah menghasilkan waktu tunggu yang signifikan, yang menunjukkan dominasi terus-menerus Apple di pasar dunia.

Sementara dikutip dari Borneo Bulletin pada Selasa (26/9/2023), di Amerika Serikat para pembeli harus bersabar selama 10 hari untuk mendapatkan ponsel terbaru itu di tangan mereka. Bahkan varian di atasnya, iPhone 15 Pro Max, juga mencatat waktu tunggu pre-order yang lebih lama, mencapai rekor tertinggi.

Di pasar China juga terjadi perpanjangan waktu tunggu yaitu untuk iPhone 15 dilaporkan meningkat hingga empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa Apple mampu menarik konsumen di tengah persaingan ketat dengan perangkat pesaing seperti Huawei Mate 60 Pro.

BACA JUGA:  Investasi Apple di Indonesia Dipastikan Tetap Jalan

“Kami memperkirakan waktu tunggu untuk model dasar iPhone 15 di Tiongkok akan berkurang seiring berjalannya waktu, tetapi iPhone 15 Pro Max tetap menjadi yang paling diminati dengan waktu pengiriman yang panjang, yang mencerminkan tingginya permintaan,” kata seorang analis di Counterpoint, Archie Zhang. *

  • Editor: Daton