Atlet Senam SKO Kemenpora Tampil Percaya Diri Pada Try Out di Thailand

JAKARTA,MENITINI.COM-Atlet senam Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tampil percaya diri pada program try out yang berlangsung di Suphan Buri Sports School, Thailand. Hal ini sangat penting dalam membangun karakter dan mental bertanding.

“Try out berjalan lancar dan mental atlet kita bagus, mereka sangat percaya diri dalam latihan bersama dengan Suphan Buri Sports School,” kata Pelatih Senam SKO Kemenpora Murdasih, Jumat (24/11/2023) seperti mengutip di laman Kemenpora. Dia menerangkan, seluruh atlet memperoleh pengalaman latihan luar biasa. Kemudian juga mendapatkan fasilitas latihan yang memadai.

“Padahal mereka (atlet) ini baru tiga bulan bergabung di SKO, tapi sudah kompak dan punya kualitas baik. Bahkan pelatih senam Suphan Buri Sports School memberikan pujian ke kita dan mampu mengimbangi mereka yang sudah lama latihan bersama,” ujar Murdasih.

BACA JUGA:  Ratusan Crosser Adu Tangguh di Kejuaraan Latber Jembrana

Lebih lanjut, Murdasih bilang pihaknya akan meningkatkan intensitas latihan gerakan secara detail. Ini mengingat mereka punya potensi yang sangat baik.

“Atlet kita ada tujuh dan berusia 11-12 tahun. Mereka sangat punya potensi. Semoga mereka menjadi generasi penerus yang andal, serta mampu menjadi andalan Indonesia pada masa yang akan datang,” pungkasnya.