Anak 6 Tahun di Batumerah Jatuh di Selokan Belum Ditemukan

Fairus anak enam tahun, jatuh di selokan di daerah Dusun Air Kuning, Batumerah, Kota Ambon.
Fairus anak enam tahun, jatuh di selokan di daerah Dusun Air Kuning, Batumerah, Kota Ambon. (Foto: M-009)

AMBON,MENITINI.COM – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap Fairus Rabani, anak laki-laki (6) yang jatuh di selokan, kemarin, saat hujan deras guyur Kota Ambon. Pencarian dilanjutkan, Rabu (19/10/2022) dengan memperluas lokasi.

Fairus bermukim di Air Kuning, Desa Batumerah. dia terjatuh dalam selokan, Selasa (18/10/2022) sekira pukul 16.00, tak jauh dari kediamannya. Setelah dilakukan pencarian oleh warga, namun tidak ditemukan.

Peristiwa nahas ini langsung dilaporkan ke Basarnas Kota Ambon. Mereka mengerahkan satu Tim Search and Rescue menuju lokasi kejadian sejak sore kemarin, guna melaksanakan pencarian.

Kemarin, Tim SAR Gabungan mulai melakukan penyisiran dan pencarian sekira pukul 19.30, di kali Dusun Air Kuning Kota Ambon. Sebanyak 100 orang Tim SAR Gabungan turun melakukan pencarian.

BACA JUGA:  Pemprov Bali Ambil Tanah dan Air Suci dari Pura Pusering Jagat Untuk IKN

“Tim melakukan penyisiran di lokasi tempat jatuhnya korban, hingga diperluas pada wilayah-wilayah yang kemungkinan korban ikut terseret air,” ungkap Kepala Basarnas Ambon, Mustari.

Tim SAR terdiri dari Basarnas, Polsek Sirimau, BPBD, Tagana, PMI, Masyarakat setempat, dan Damkar Kota Ambon. Mereka menyisir sepanjang Kali Dusun Air Kuning hingga, Rabu (19/10) sekira pukul 01.00 dini hari. Namun belum berhasil menemukan korban.

Pencarian di hari kedua terhadap korban diperluas area pencarian sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian, tutup Mustari. (M-009).