All England 2024, Jonatan Juara, Ginting Runner Up, Ulang Sejarah 30 Tahun Lalu

JAKARTA,MENITINI.COM-Pebulutangkis Putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting bertemu dalam final tunggal putra, All England 2024, yang digelar di Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024) petang. Jojo, sapaan Jonatan Christie memenangi final tersebut dengan dua game langsung (21-15, 21-14).

“Puji Tuhan, sangat bersyukur atas yang Tuhan berikan terutama di minggu ini. Tidak pernah menyangka untuk bisa jadi juara di All England. Ini juga gelar Super 1000 pertama saya. Pasti sangat-sangat berharga,” ujar Jojo.

Jojo mengatakan, tidak mudah untuk meraih, bertahun-tahun latihan keras, setiap turnamen gagal, mereka lalu latihan lagi, gagal lagi lalu latihan lebih keras lagi. “Selalu seperti itu sampai akhirnya Tuhan kasih buahnya hari ini,” ujar Jojo.

BACA JUGA:  Turnamen Basket SMANSA Cup XIII, Dibuka Wabup Jembrana

“Setelah kemarin memastikan all Indonesian finals saya sudah semakin enjoy karena siapapun yang menang, yang penting Indonesia. Dari membuat sejarah saja, saya sudah sangat senang,” ujarnya Jojo seperti dikutip dari laman PBSI.

Sementara Anthony Sinisuka Ginting mengatakan, siapapun yang memenangi final tersebut adalah untuk Indonesia. “Untuk tunggal putra semoga dengan hasil kami berdua ini bisa menjadi motivasi lagi baik yang pratama dan utama,” harap Ginting.

“Saya dan mungkin Jonatan tidak menyangka sama sekali, sangat di luar ekspektasi apa yang sama-sama kami dapat hari ini,” sambung Ginting.

Ginting menilai, Jonatan bermain sangat baik, berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya dan menurut saya dia sangat siap. Bukan hanya hari ini tapi dari babak pertama. Saya sudah coba segala cara tapi dia bisa mengatasinya. Selamat buat Jonatan. (M-011)

  • Editor: Daton