Ajaib! Menghilang Sehari, Dadong di Bangli Ditemukan 

Tim Basarnas Bali mengevakuasi Dadong Ni Wayan Janglek.
Tim Basarnas Bali mengevakuasi Dadong Ni Wayan Janglek. (foto: ist)

BANGLI, MENITINI.COM-Seorang Lansia ditemukan selamat setelah sempat dilaporkan hilang saat mencari sayuran di sekitar perkebunan warga, Kamis (15/12/2022) siang. Awalnya korban atas nama Ni Wayan Janglek (70) dicurigai hilang terseret arus Sungai Pengibul, Banjar Bangun Lemah kawan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli. 

Pada Rabu (14/12/2022) sekitar pukul 17.30 Wita ada warga yang melihat ia turun ke arah sungai, dan juga ditemukan barang-barang miliknya berupa kelapa serta sayur-sayuran yang biasa setiap hari korban cari. 

Basarnas Bali menerima laporan untuk meminta bantuan SAR pagi tadi, Kamis (15/12/2022) pada pukul 06.15 Wita dari BPBD Bangli. Sebanyak 8 orang personil diberangkatkan menuju lokasi. Setibanya di lokasi tim SAR gabungan dibagi menjadi beberapa SRU untuk pencarian sekitar perkebunan dan sungai. 

BACA JUGA:  Wisatawan Ramai Menikmati Keindahan Gunung Batur

Pencarian awal tim SAR melaksanakan penyisiran dimulai dari lokasi dimana terakhir korban terlihat menuju arah selatan sampai champuhan Ngenjung dengan hasil nihil. Akhirnya kurang lebih pukul 11.10 wita, korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat oleh warga yang melakukan pencarian di perkebunan. 

Lokasi penemuannya berada di arah barat laut, jarak 500 meter dari lokasi dicurigai hilang (koordinat 8°30’8.51″S- 115°19’44.28″E). Karena kondisinya lemas, Ni Wayan Janglek ditandu menuju ambulance PMI dan selanjutnya dibawa ke RSU Bangli. 

Selama upaya pencarian berlangsung, turut melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Polsek Susut, Camat Susut, Babinsa Desa Apuan, BPBD Kabupaten Bangli, BPBD Kabupaten Gianyar, PMI Kabupaten Bangli dan masyarakat setempat. M-007

BACA JUGA:  Kapal Ikan Terbakar, Akibat Percikan Api di Knalpot Mesin