1600 Rohaniwan Indonesia Berkarya di Italia dan Vatikan

BALI,MENITIINI.COM – Pater Leo Mali mengatakan, di Italia dan di Vatikan saat ini terdapat lebih dari 1600-an rohaniwan dan religius Indonesia. Seorang Imam bekerja di Vatikan. Beberapa orang Imam dan suster bekerja sebagai anggota dewan jenderal.

“Bahkan tiga orang Imam Indonesia saat ini menjadi superior jenderal kongregasi religius. Sejumlah suster/bruder dan Imam lainnya berada di Italia jangka waktu tertentu untuk tugas belajar,” kata Pater Leo Mali dalam keterangan persnya, Rabu (30/12/2020) malam

Leo Mali mengharapkan dengan kerjasama KKI seDunia dan para rohaniwan-rohaniwati yang berkarya di luar negeri, akan mewujudkan langkah yang tepat menyuarakan perdamaian secara nyata untuk dunia.

Indonesia akan memainkan peranan penting dalam terwujudnya perdamaian dunia melalui pewartaan kabar gembira.

BACA JUGA:  Enam Orang Masih Hilang Imbas Jembatan Baltimore AS Runtuh Ditabrak Kapal Cargo

Leo Mali menjelaskan perayaan Natal secara virtual terselenggara atas dukungan Jaringan Komunitas / Keluarga katolik Indonesia (KKI) Diaspora Sedunia.

Mereka yang terlibat antara lain Frans Simarmata (KKI Sidney), Stephanus Titus Widjaja (KIS Singapura), Shirley Hadisandjaja (Milan-Italia) Victor Fernandez (KKI Mexico), Ronny Rusli (KKI Dallas-USA) dan Yolanda Gomulya (KKI Swiss).

Sementara tim media dikerjakan oleh OMK Singapura, OMK Milan serta didukung Jaringan relawan KKI di Tokyo Hongkong, Belanda dan Belgia.poll/edo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *