1.500 Jamaah Ikuti Sholat Idul Adha di Lapangan Renon Denpasar

Umat Muslim di Denpasar sholat Idul Adha di Lapangan Renon Denpasar. (MENIT/Ist)
Umat Muslim di Denpasar sholat Idul Adha di Lapangan Renon Denpasar. (MENIT/Ist)

DENPASAR,MENITINI.COM – Meski pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada, Minggu (10/7/2022), sebagian umat Muslim di Kota Denpasar hari ini melaksanakan sholat Idul Adha.

Selain di Masjid dan Mushola, sholat Idul Adha juga digelar di lapangan dan gedung-gedung sekolah yang ada di Denpasar.

“Untuk pengamanan selain dari Polri juga melibatkan personel TNI, pecalang dan kemananan internal,” terang Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Sabtu (9/7/2022).

Dikatakan, jumlah jamaah paling banyak yang yakni di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar Timur. Tak kurang dari 1.500 orang yang ikut sholat.

“Penyelenggaranya adalah Panitia Hari Besar Islam (PHBI). Jamaah yang sholat berasal dari Renon dan masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

BACA JUGA:  Jembrana Raih Penghargaan Kategori Penilaian Kompetensi di BKN Award 2022

Selain lapangan Renon, areal parkir barat Stadion GOR I Gusti Ngurah Rai juga dibuka untuk pelaksanaan sholat Idul Adha.

Kapolsek Denpasar Utara (Denut) Iptu Putu Carlos Dolesgit mengatakan, jumlah jamaah yang ikut sholat kurang lebih 500 orang.

“Kurang lebih 500 orang jamaah tadi pagi yang ikut sholat di areal parkir GOR Ngurah Rai. Untuk pengamanan dari Polsek 7 personel, ditambah dengan pengamanan internal,” jelasnya.

Ditambahkan, dari hasil pengawasan, pelaksanaan sholat meski diikuti rstusan orang namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Bahkan lanjutnya, panitia penyelenggara juga membatasi kehadiran jamaah, di mana hanya 85 persen dari kapasitas daya tampung yang ada. 

BACA JUGA:  HUT ke-101, RSUD Wangaya Dicanangkan Jadi RS Pendidikan dan Unggulan

“Seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan ibadah sholat Idul Adha berjalan dengan lancar dan dalam situasi kondusif,” tuturnya. (M-008)